Home / Sports / Internasional / Gelandang Elegan Brazil Gantung Sepatu
foto: zimbio
foto: zimbio

Gelandang Elegan Brazil Gantung Sepatu

ORLANDO, WOL – Mantan bintang AC Milan dan Real Madrid asal Brazil, Ricardo Kaka, memutuskan gantung sepatu di usia 35 tahun. Kaka memilih pensiun setelah kontraknya Orlando City berakhir.

Kaka sempat dikabarkan akan kembali ke AC Milan, klub yang melambungkan namanya. Namun, Kaka justru mengumumkan telah mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional. Kaka yang dikenal religius ini mengumumkan gantung sepatu di akun Instagramnya.

“Bapa, semua ini jauh dari apa yang pernah saya bayangkan. Terima kasih! Sekarang saya siap menjalani petualangan selanjutnya. Di dalam nama Yesus. Amin,” tulis Kaka baru-baru ini.

Kaka merupakan satu di antara pemain terbaik dunia di era 2000-an. Karirnya makin menanjak ketika memutuskan untuk meninggalkan Sao Paolo untuk berseragam Milan pada 2003. Bersama Milan, Kaka sukses meraih lima gelar bergengsi termasuk trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2007.

Di tahun itu pula, Kaka sukses meraih Ballon d’Or mengungguli Cristiano Ronaldo (Man United) dan Lionel Messi (Barcelona). Lalu, Kaka mengukir namanya sebagai pemain termahal dunia ketika memutuskan gabung Real Madrid pada 2009. Namun, performanya meredup di Santiago Bernabeu karena lebih banyak cedera.

Gelandang elegan asal Negeri Samba ini kembali ke Milan, namun akhirnya memutuskan lanjut petualangan bersama Orlando City pada 2014. Kini, Kaka menyiapkan diri menjadi direktur sepakbola. (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Madrid Ajukan Kontrak Baru Untuk Ronaldo

MADRID, Waspada.co.id – Sosok Cristiano Ronaldo nampaknya akan mengabdi lebih lama di Santiago Bernabeu. Manajemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.