Breaking News
Home / Sports / Internasional / Gawat! MU Kalah Penalti dan Langsung Tersingkir
foto: zimbio

Gawat! MU Kalah Penalti dan Langsung Tersingkir

MANCHESTER,Waspada.co.id – Ternyata nasib sial belum juga pergi dari kubu Manchester United. Melawan tim Divisi Championship, Derby County, MU malah kalah adu penalti 7-8 (2-2) di babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Old Trafford, Rabu (26/9).

Padahal United bertekad bangkit dari keterpurukan di Liga Premier saat menjamu Derby County. Tuan rumah pun tidak perlu menunggu lama untuk bisa unggul lebih dulu melalui Juan Mata. Kendati berstatus sebagai tim dari Divisi Championship, Derby justru tampil dengan motivasi penuh di Old Trafford.

Tim asuhan Frank Lampard itu bahkan nyaris memenangi laga di waktu normal berkat gol cantik Harry Wilson dan Jack Marriott. Hanya saja, Marouane Fellaini mencetak gol di masa injury time untuk memaksa adu penalti.

Sebelumnya, tuan rumah dipaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan kepada Sergio Romero. Kiper asal Argentina ini dianggap wasit Stuart Attwell menyentuh bola dengan sengaja di luar area penalti.

Saat melakoni drama penalti, Lee Grant yang mengganti posisi Romero tampil kurang impresif. Sebaliknya, Scott Carson menjadi bintang lapangan ketika berhasil menepis tendangan Phil Jones. Bek Timnas Inggris ini menjadi satu-satunya penendang yang gagal mencetak gol.

Dari MU, Nemanja Matic, Diogo Dalot, Ashley Young, Anthony Martial, Fred, Romelu Lukaku, dan Fellaini seluruhnya berhasil menaklukkan Carson. Begitupula dengan seluruh eksekutor Derby mencetak gol.

Ini kekalahan kelima beruntun bagi tim asuhan Jose Mourinho di babak drama tendangan 12 pas.

Kekalahan ini juga membuat The Red Devils gagal melangkah ke babak keempat sekaligus memperpanjang derita Paul Pogba cs musim ini.

Di laga lain, Manchester City memiliki nasib berbeda dengan rival sekotanya ketika mengalahkan Oxford United 3-0. Sesama tim Liga Premier yang juga tersingkir di babak ketiga adalah Leicester City. Sama halnya dengan MU, The Foxes kalah penalti dari Wolverhampton Wanderers 1-3 (0-0).(wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hore! Lukaku Tak Mandul Lagi

MANCHESTER,Waspada.co.id – Sulit tampil konsisten, Manchester United akhirnya berhasil memperbaiki performa saat menjamu Fulham dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: