_
Home / Sports / Internasional / Gawat! Dovizioso Hilang Ingatan
foto: motogp

Gawat! Dovizioso Hilang Ingatan

SILVERSTONE, Waspada.co.id – Ducati memberikan informasi terkait kondisi terkini Andrea Dovizioso yang mengalami kecelakaan hebat saat gelaran MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Dovizioso mengalami kecelakaan hingga kepalanya terbentur di aspal. Insiden yang terjadi pada lap pertama itu bermula saat para pebalap melewati tikungan 1. Motor Alex Rins (Petronas Yamaha) yang berada di posisi ketiga sempat goyah karena hilang keseimbangan.

Goncangan yang dialami Rins memicu refleks spontan dari pebalap di belakangnya, Fabio Quartararo. Saat Rins berhasil bertahan, ban depan motor Quartararo selip sehingga terjatuh di tengah kerumunan peserta lomba.

Beruntung Quartararo terhindar dari kecelakaan mengerikan. Meski begitu, Dovizioso yang tepat di belakangnya tak sempat mengelak dan menghantam motor Quartararo. Dovi terlempar dari motornya dan gagal melanjutkan balap.

Di saat motor Ducati miliknya terbakar, Dovizioso tergeletak tak berdaya di gravel. Petugas medis pun langsung menghampirinya dan pebalap asal Italia tersebut harus dilarikan ke Coventry Hospital via helikopter. Dalam rilisnya, Ducati menyatakan hasil pemindaian menunjukkan Dovizioso kehilangan memori jangka pendek akibat benturan keras.

“Selama 15-20 menit, Dovi tidak mengingat apapun dari kecelakaan itu,” kata Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi.

“Awalnya dia berkata telah membuat kesalahan. Kemudian kami memberi tahu bahwa dia terjatuh di tikungan 1 karena Quartararo. Dia lalu berpikir dan kembali mengingat kejadiannya,” sambung Tardozzi.

Tardozzi menambahkan Dovizioso juga merasakan nyeri pada bagian pinggulnya. Namun begitu, pemeriksaan medis tidak menemukan adanya retak tulang. Akibat insiden tersebut, Dovizioso gagal mendulang poin untuk kedua kali musim ini.

“Kami sekarang menunggu informasi lebih lanjut dari rumah sakit. Saya berharap Dovi bisa ikut tes bersama kami di Misano pada Kamis dan Jumat besok,” tandas Tardozzi. (wol/aa/ducati/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Marquez Sudah 10 Beruntun Jawara di Sachsenring

Sachsenring, Waspada.co.id – Marc Marquez lagi-lagi mendominasi dan menjadi juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.