_
Home / Sports / Internasional / Gara-gara PlayStation, Wonderkid Portugal Gabung Milan
foto: acmilan

Gara-gara PlayStation, Wonderkid Portugal Gabung Milan

MILAN, Waspada.co.id – Rafael Leao mengungkapkan alasan mengejutkan yang membuatnya bergabung dengan AC Milan. Penyerang muda asal Portugal itu memilih I Rossoneri sebagai klub barunya gara-gara game PlayStation.

Layaknya anak muda lain, Rafael ternyata sangat menggemari permainan PlayStation, khususnya sepakbola. Ketika bermain PlayStation, Rafael pun menjadikan AC Milan sebagai klub jagoannya.

“Saya memilih AC Milan ketika bermain PlayStation karena mereka adalah tim yang sangat kuat,” tutur Rafael Leao, Jumat (2/8).

Namun, keputusan Rafael memilih Milan bukan hanya karena menjadi tim favoritnya di PlayStation. Faktor sejarah dan nama besar klub yang bermarkas di San Siro itu menjadi alasan lain menerima pinangan I Rossoneri.

“Mereka telah memenangkan banyak Liga Champions. Bisa berdiri di sini bersama mereka adalah hal penting bagi saya,” imbuhnya.

Milan merampungkan proses transfer Rafael Leao dari klub Ligue 1, Lille. I Rossoneri disebut harus menghabiskan dana 35 juta euro atau mencapai Rp545 miliar untuk memboyong pemain Timnas Portugal U-21 tersebut.

Pelatih Marco Giampaolo tertarik pada sosok Rafael yang tampil impresif bersama Lille musim lalu. Jebolan Akademi Sepakbola Sporting Lisbon itu bermain dalam 26 pertandingan dengan catatan delapan gol dan dua assist.

Meski usianya baru 20 tahun, Rafael Leao sudah menjadi tumpuan utama Lille. Berkat penampilan apik pemain kelahiran Almada tersebut, Les Dogues finish runner-up klasemen akhir Ligue 1 sekaligus memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan. (wol/aa/calcio/data2)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Ronaldo Paksakan Diri Main Sambil Cedera

TURIN, Waspada.co.id – Juventus merengkuh kemenangan penting atas AC Milan dalam lanjutan Serie A di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.