Home / Sports / Internasional / Gaji Rp532 Miliar Jadi Pembujuk Madrid ke Ronaldo
foto: zimbio

Gaji Rp532 Miliar Jadi Pembujuk Madrid ke Ronaldo

MADRID, Waspada.co.id – Nilai gaji yang belum pasti membuat Cristiano Ronaldo mengancam bakal meninggalkan Real Madrid. Padahal, kapten Timnas Portugal tersebut berperan dalam sukses trofi Liga Champions ke-13 bagi Madrid.

Tak lama setelah juara, Ronaldo mengatakan bakal memutuskan kelanjutan karirnya. CR7 dikabarkan mulai tidak betah di Santiago Bernabeu akibat ulah presiden klub, Florentino Perez.

Perez sempat menjanjikan Ronaldo naik gaji dari 21 juta euro (Rp344 miliar) per tahun mendekati gaji Lionel Messi senilai 40 juta euro (setara Rp656 miliar).

Kabar baik datang bagi Ronaldo setelah manajemen dikabarkan mau menepati janjinya. Pada Minggu (10/6), Radio Cadena COPE melaporkan bahwa manajemen Madrid akan menaikkan gaji pemain terbaik di dunia tersebut.

Disebutkan, Ronaldo dirayu agar bertahan dengan tawaran gaji 32 juta euro (Rp532 miliar), 25 juta euro per tahun sebagai gaji pokok plus 7,5 juta sebagai bonus. Rincian bonus yang didapat adalah 2 juta euro jika memenangi Liga Champions, 1,5 juta euro (juara La Liga), 1 juta euro (juara Copa del Rey), masing-masing 1 juta jika meraih Ballon d’Or dan FIFA Best Player, 500 ribu (top skor La Liga) serta 500 ribu lagi jika bisa tampil dalam sejumlah pertandingan.

Gaji yang akan didapatkan Ronaldo itu hanya berselisih 7,5 juta euro dari yang didapatkan oleh Messi di Barcelona. Sebelumnya, pembicaraan kontrak baru Ronaldo antara agen Jorge Mendes dan Madrid tak menemui titik terang.

Record memberitakan Ronaldo telah membulatkan tekad untuk hengkang dan kemungkinan kembali ke pangkuan Manchester United. Namun Paris Saint-Germain (PSG) terus menggoda Ronaldo agar mau berlabuh di Kota Paris. (wol/aa/as/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard Masih Simpan Hasrat Gabung Madrid

LONDON, Waspada.co.id – Eden Hazard mengatakan mimpinya sebagai pesepakbola profesional adalah bermain di La Liga. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: