Home / Sports / Internasional / Gaji Ronaldo Sebulan Bisa Bayar Gaji Presiden Selama 56 Tahun
foto: dailymail

Gaji Ronaldo Sebulan Bisa Bayar Gaji Presiden Selama 56 Tahun

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo sudah resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus dengan gaji senilai Rp42,16 miliar per tahun. Juventus mengikat Ronaldo dengan 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun untuk empat tahun.

Ronaldo juga akan mendapatkan pendapatan tidak kurang dari 26,5 juta pounds per musim atau Rp505,99 miliar. Dengan gaji sebesar itu, bintang asal Portugal tersebut menjadi salah satu pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Adapun gaji bulanan Ronaldo di Allianz Stadium bisa ditaksir sebesar Rp42,16 miliar atau bisa membayar gaji Presiden Republik Indonesia selama 56 tahun. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Tertinggi Negara dan Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 2001, Presiden RI mendapatkan gaji beserta tunjangan sebesar Rp62,74 juta.

Jika setiap bulan Juventus membayar Ronaldo sebanyak Rp42,16 miliar dan gaji Presiden RI adalah Rp62,74 juta per bulan, maka pendapatan pemain terbaik di dunia tersebut mampu menggaji RI-1 untuk jangka waktu 672 bulan alias 56 tahun. (wol/aa/bola/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Saya Butuh Waktu Beradaptasi

SURABAYA, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali menambah catatan buruk dengan kekalahan dari Persebaya Surabaya 2-0 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: