Home / Sports / Internasional / Gagal Menang, Italia Ulangi Sejarah 93 Tahun
foto: zimbio

Gagal Menang, Italia Ulangi Sejarah 93 Tahun

GEMOA, Waspada.co.id – Timnas Italia mengulangi sejarah kelam berusia 93 tahun, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina dalam laga uji coba di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10).

Pada pertandingan tersebut, Gli Azzurri unggul lebih dulu lewat sepakan keras Federico Bernardeschi pada menit 55. Keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena sepakan voli Ruslan Malinovskiy gagal dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma, hingga menyamakan skor.

Kegagalan tersebut membuat Italia telah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir beruntun. Selain itu, hasil tersebut juga menjadi kegagalan meraih kemenangan di kandang setelah lima kali ditahan imbang oleh lawan-lawannya.

Sebelumnya, tim asuhan Roberto Mancini diimbangi oleh Makedonia, Swedia, Belanda, Polandia, dan Ukraina. Kemenangan kandang terakhir dirasakan Italia pada 5 September 2017 saat mengalahkan Israel 1-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion MAPEI, Reggio-Emilia.

“Saya sudah muak dengan kegagalan meraih kemenangan, begitu juga semua orang. Namun, ada hal positif dari laga ini bahwa tim telah memainkan sepakbola yang bagus. Semoga kami bisa mulai meraih kemenangan pada Minggu,” ucap pelatih Roberto Mancini.

“Tentu saja fans kesal ketika tim mereka tidak menang, tetapi jangan mendengarkan ejekan. Jika kami mampu mencetak gol kedua pada laga ini, semua orang pasti akan senang dengan penampilan tim. Saya pikir semua ini hanya tentang hasil pertandingan,” tuturnya.

Selanjutnya, Leonardo Bonucci cs akan melakoni laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League menghadapi Polandia pada Minggu (14/10) di Stadion Slaski, Chorzow. Laga ini sangat menentukan bagi Italia, apakah mereka akan terdegradasi ke Liga B atau tidak, sebelum menjamu Portugal di Giuseppe Meazza, Milan, 18 November mendatang. (wol/aa/fbi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Untuk Lolos, Liverpool Butuh Performa Spesial

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya membutuhkan performa spesial untuk mengalahkan Napoli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: