Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Gagal Lolos PD 2018, Publik Italia Menangis
foto: zimbio
foto: zimbio

Gagal Lolos PD 2018, Publik Italia Menangis

MILAN, WOL – Timnas Italia harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2018, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia di San Siro pada leg kedua playoff, Selasa (14/11) dini hari. Swedia pun lolos ke Rusia dengan keunggulan agregat 1-0.

Bertekad untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Gli Azzuri langsung tampil menyerang. Ciro Immobile dan Alessandro Florenzi pun sudah mengancam gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen di menit-menit awal.

Di babak pertama, Italia memiliki peluang emas untuk unggul dan menyamakan skor. Namun, tendangan Immobile masih mampu dihalau pemain bertahan Swedia. Menyerang habis-habis sepanjang laga, gawang Swedia tetap tidak mampu dijebol oleh Gli Azzurri. Masuknya Stephan El Shaarawy dan Andrea Belotti juga tidak banyak membantu.

Kegagalan ini merupakan kedua kali bagi empat kali juara dunia tersebut sejak 1958 silam. Berarti, dunia tidak dapat melihat aksi Gianluigi Buffon untuk keenam kali di pentas Piala Dunia. Kiper veteran Italia tersebut pun kemungkinan bakal gantung sarung tangan pasca-kegagalan ini. Total, Buffon telah bermain 175 kali bagi negaranya.

“Saya tidak menyesal secara pribadi, tetapi kepada sepakbola Italia. Kami gagal mencapai target dan ini amat mengecewakan. Kami tidak mampu memenuhi harapan publik lolos ke Piala Dunia,” sebut Buffon.

“Kami memiliki kekuatan, kebanggaan, dan bakat untuk tampil di Rusia. Saya yakin kami akan bangkit di masa mendatang, meski saya sudah tidak lagi bersama tim. Apresiasi kepada semua pemain dan pelatih yang telah memberi kesempatan dalam perjalanan karir timnas saya,” tutup Buffon berlinangan air mata.(wol/aa/gd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: dailymail

Guardiola: Jangan Ragukan Kondisi Aguero

MENCHSTER,WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menepis keraguan tentang kondisi Sergio Aguero. Menurut Guardiola, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.