_
Home / Sports / Internasional / Gagal Juara Dunia, Messi Beri Sinyal Pensiun
foto: zimbio

Gagal Juara Dunia, Messi Beri Sinyal Pensiun

BUENOS AIRES,Waspada.co.id – Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, kembali mengisyaratkan bakal pensiun dari timnas. Dengan catatan La Albiceleste gagal meraih juara di Piala Dunia 2018.

Penyerang berusia 30 tahun itu sebelumnya pernah mengejutkan publik dunia dengan menyatakan mundur dari Tim Tango. Penyebabnya tak lain La Pulga frustrasi karena Argentina selalu kalah dalam tiga edisi final yang mereka lalui, yakni Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Akibat kegagalan tersebut, Messi mendapat sorotan tajam dari media. Namun, dukungan dari berbagai pihak memaksanya bersedia kembali membela Argentina. Meski begitu, keinginan pensiun masih tetap dipertimbangkan oleh Messi yang sangat ingin mengakhiri karir internasionalnya dengan indah.

“Soal itu (pensiun), tergantung dari bagaimana cara kita mengakhirinya. Faktanya, kekalahan di tiga final membawa kami pada situasi yang sulit dengan media Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya kami bisa mencapai final,” ujar Messi, Senin (11/6).

Messi jelas sangat kesal dengan perlakuan yang diberikan oleh media setempat. Sebab, mencapai final bukanlah sebuah tugas mudah. Di Piala Dunia 2014, Argentina kalah dari Jerman. Dua edisi final Copa America dilalui dengan kekalahan dari Chile.

“Itu tidak mudah dan mencapai tiga final beruntun haruslah diapresiasi. Benar, lebih penting jika kami memenangkannya. Tapi, mencapai tahap itu juga bukan hal yang mudah,” katanya.(wol/aa/sm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Barca Pertimbangkan Opsi Pinjam Ozil

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona dikabarkan akan melakukan pendekatan untuk bisa meminjam Mesut Ozil dari Arsenal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.