_
Home / Sports / Internasional / Gagal di Liga Champions, Pogba dan De Gea Malah Tuntut Naik Gaji
foto: zimbio

Gagal di Liga Champions, Pogba dan De Gea Malah Tuntut Naik Gaji

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Paul Pogba dan David de Gea malah menuntut kenaikan gaji yang lebih besar.

Langkah Setan Merah terhenti di perempatfinal Liga Champions karena gagal menaklukkan Barcelona yang akhirnya unggul agregat 4-0. Kegagalan di Liga Champions membuat MU kian terpuruk. Sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hampir tersingkir dari empat besar klasemen Liga Premier.

Masuk pekan ke-34 Liga Premier, United berada di urutan enam klasemen dengan 64 poin atau selisih dua angka dari Arsenal dan Chelsea yang berada di atasnya. Paul Pogba cs tertinggal 22 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

Jika Manchester United gagal melaju ke Liga Champions musim depan, gaji pokok pemain bakal mendapat potongan 25 persen. Seperti diketahui, hanya empat besar tim klasemen Liga Premier yang otomatis mendapat tempat musim depan.

The Times menyebut bahwa Pogba dan De Gea mengetahui situasi ini. Hal itu yang membuat keduanya menuntut kenaikan gaji yang signifikan di tengah kekhawatiran United kehilangan empat besar klasemen.

Pogba diketahui memiliki kontrak 290 ribu pounds atau setara Rp5,2 miliar per pekan dan masih memiliki sisa dua tahun kontrak di Old Trafford. Gelandang Timnas Prancis itu pun kerap diisukan pindah ke Real Madrid atau mudik ke Juventus pada bursa transfer mendatang.

Di lain pihak, De Gea dikabarkan tengah menjalani masa pembicaraan kontrak baru bersama MU. Kiper Timnas Spanyol itu disebut hendak memperbaharui gaji pokok pada nilai kontrak supaya lebih tinggi dari sebelumnya, 200 ribu pounds atau Rp3,6 miliar per pekan. (wol/aa/times/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setan Merah Lulus Laga Pramusim Perdana

PERTH,Waspada.co.id – Seisi Stadion Optus di Perth, terhibur dengan penampilan apil dan kemenangan Manchester United atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.