_
Home / Sports / Internasional / Gabung MU, Wan-Bissaka Tambah Kaya 8 Kali Lipat
foto: goal

Gabung MU, Wan-Bissaka Tambah Kaya 8 Kali Lipat

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United akhirnya menemui kesepakatan dengan Crystal Palace perihal transfer Aaron Wan-Bissaka. Bek sayap berusia 21 tahun itu telah berada di Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis, Kamis (27/6).

Wan-Bissaka menjadi pemain kedua yang didatangkan Setan Merah pada bursa transfer. Sebelumnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah mengamankan jasa winger Swansea City bernama Daniel James.

Perekrutan Wan-Bissaka dan James merupakan bagian dari rencana Solskjaer untuk membangun kembali kekuatan MU yang hanya bisa finish keenam di Liga Premier musim lalu. Untuk mendatangkan Wan-Bissaka, MU merogoh kocek 45 juta pounds (Rp809 miliar) di awal plus tambahan 5 juta pounds (Rp89 miliar).

Untuk urusan gaji, Wan-Bissaka akan menerima 80 ribu pounds (Rp1,4 miliar) per pekan atau delapan kali lipat dari Crystal Palace yang berkisar 10 ribu pounds (Rp179 juta). Di MU, Wan-Bissaka akan menggantikan Antonio Valencia yang sudah angkat kaki dari Old Trafford.

Gabung United, Wan-Bissaka otomatis menjadi bek sayap termahal ketiga di dunia. Punggawa Timnas U-21 ini berada di bawah Lucas Hernandez dan Benjamin Mendy, namun di atas Kyle Walker dan Benjamin Pavard. (wol/aa/dm/data1) 

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ini Daftar Denda Lampard Untuk Pemain

LONDON, Waspada.co.id – Sebagai mantan pemain profesional, Frank Lampard tahu betul cara menjaga kondisi dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.