Breaking News
Home / Sports / Internasional / FIGC Umumkan Daftar Kandidat Pelatih Baru Timnas Italia
foto: zimbio
foto: zimbio

FIGC Umumkan Daftar Kandidat Pelatih Baru Timnas Italia

ROMA, WOL – Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia), Carlo Tavecchio, telah mengumumkan naman-nama kandidat pelatih baru Timnas Italia. Pasca-pemecatan Giampiero Ventura, sejumlah nama pengganti mulai bertebaran.

Baik media maupun para tokoh sepakbola Italia menyebutkan kandidat pelatih yang diyakini bisa mengembalikan penampilan Gli Azzurri. Setelah melewati kurang lebih sepekan, Tavecchio mengumumkan nama-nama pelatih yang masuk radar FIGC untuk didapuk memimpin timnas.

Carlo Ancelotti (mantan pelatih AC Milan dan Bayern Munich), Antonio Conte (Chelsea), Massimiliano Allegri (Juventus), Claudio Ranieri (Nantes), dan Roberto Mancini (Zenit St Petersburg) menjadi kandidat yang telah dikonfirmasi langsung oleh Tavecchio.

“Kami mencari yang terbaik. Jelas, ketika saya mengatakan itu, maksud saya apakah itu Ancelotti, atau Conte, atau Allegri, atau Ranieri, atau orang lain seperti Mancini, ini adalah daftar pilihannya,” ujar Tavecchio, Senin (20/11).

Sebelumnya, Ranieri telah menyatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan tawaran melatih Timnas Italia. Di lain pihak, Ancelotti, Allegri, dan Mancini kabarnya telah menolak jabatan pelatih timnas tersebut.

Pada 15 November lalu, Goal Italia melaporkan bahwa FIGC telah melakukan komunikasi dengan Ancelotti. Kabarnya, mantan pelatih AC Milan itu menjadi opsi pertama yang diinginkan FIGC menjadi nahkoda baru Gli Azzuri.

Tidak tanggung-tanggung, Tavecchio langsung turun tangan untuk menghubungi Ancelotti. Namun, belum ada kabar lebih lanjut atas sikap FIGC pasca-penolakan Ancelotti, Allegri, dan Mancini. (wol/aa/fbi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sekjen DPP PDI P Hasto Kristiyanto (Okezone)

PDIP Lakukan Terobosan Ekonomi Kerakyatan

JAKARTA, WOL – PDI Perjuangan melakukan terobosan dengan menerapkan langkah politik yang membangun peradaban melalui ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.