Home / Sports / Internasional / FIFA Temukan Pelanggaran Transfer Chelsea
foto: zimbio

FIFA Temukan Pelanggaran Transfer Chelsea

LONDON,Waspada.co.id – Chelsea terancam tidak bisa mendatangkan pemain baru selama dua tahun, terkait temuan FIFA terhadap pelanggaran klub asal London Barat itu mendatangkan Bertrand Traore.

Penyidik FIFA berhasil menemukan bahwa manajemen klub melanggar aturanya. Pelanggaran ditemukan saat mendatangkan Traore dan 13 transfer lain dilakukan kala pemain bersangkutan berumur di bawah 18 tahun.

Daily Mail, Kamis (15/11), melaporkan The Blues diberi denda sebesar 45 ribu pounds atau setara Rp863 miliar serta larangan mendatangkan pemain untuk empat jendela transfer alias dua tahun ke depan.

Traore, penyerang asal Burkina Faso, resmi menandatangani kontrak di Stamford Bridge pada September 2013 setelah ulang tahunnya ke-18. Namun, FIFA mengklaim Chelsea telah melanggar aturan karena pernah memainkan Traore melawan Arsenal di usia 16 tahun.

Selain itu, FIFA juga menemukan The Blues membayar ibu Traore sebesar 155 ribu pounds (Rp3 miliar) pada April 2011 untuk persetujuan mendatangkan sang pemain. Sisa 13 ribu pounds (Rp250 juta) dibayarkan kepada AJE Bobo-Dioulasso, klub Traore sebelumnya.

FIFA sendiri juga sedang menyelidiki kasus serupa yang sedang dialami oleh klub lain di Liga Premier. Hukuman yang sama ataupun lebih berat mungkin akan diberikan apabila klub tersebut kedapatan menyalahi aturan FIFA. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tak Ada Zidane, Hazard Tetap Ingin Gabung Madrid

LONDON, Waspada.co.id – Eden Hazard menegaskan kepergian Zinedine Zidane dari Santiago Bernabeu tidak akan memengaruhi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: