_
Home / Sports / Internasional / FIFA Skorsing Agen Pogba, Transfer Pun Terancam
foto: manutd

FIFA Skorsing Agen Pogba, Transfer Pun Terancam

NYON, Waspada.co.id – Agen kenamaan asal Belanda, Mino Raiola, mendapatkan situasi yang mengkhawatirkan jelang bursa transfer musim panas nanti. Hukuman skorsingnya saat ini tidak hanya berlaku di Italia saja, tetapi oleh FIFA diperluas skalanya menjadi di seluruh dunia.

Beberapa hari lalu, Raiola mendapatkan hukuman yang cukup berat oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Raiola diskorsing sebagai agen pemain di wilayah Italia dengan masa hukuman tiga bulan ke depan.

Dalam keterangan resminya, FIGC tidak menyebutkan dasar hukuman mereka terhadap Raiola. Mereka hanya melarang sang agen untuk beroperasi di Negeri Pizza hingga Agustus mendatang. Namun situasi ini bertambah buruk bagi Raiola. Pasalnya, FIFA resmi memperlebar skala hukuman menjadi di seluruh dunia.

“Ketua Komite Disiplin FIFA hari ini terlah memutuskan untuk memperlebar cakupan sanksi yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) terhadap Carmine (Mino) dan Vincenzo Raiola ke seluruh dunia,” demikian pernyataan FIFA, Sabtu (11/5).

“Carmine Raiola mendapatkan skorsing selama tiga bulan dan Vincenzo Raiola diskors untuk dua bulan. Keputusan Komite Disiplin ini dikeluarkan hari ini dan efeknya langsung berlaku,” lanjut FIFA.

Melalui akun twitternya, agen Paul Pogba dan Matthijs De Ligt itu mempertanyakan hukuman tersebut. Raiola menilai telah menjadi korban perlakuan semena-mena para otoritas sepakbola tersebut yang murni didominasi kepentingan politik.

“Saya juga merasa bahwa tuduhan ini berdasarkan kebohongan dan data-data yang palsu.” tulis sang agen.

Dengan begini, Raiola kesulitan membantu Pogba menyelesaikan kepindahannya dari Manchester United ke Real Madrid atau klub lain. Tak cuma Pogba, sejumlah pemain bintang juga terancam gagal pindah klub karena sanksi Raiola. Salah satunya bek dan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang dikejar oleh Barcelona. (wol/aa/fifa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setan Merah Lulus Laga Pramusim Perdana

PERTH,Waspada.co.id – Seisi Stadion Optus di Perth, terhibur dengan penampilan apil dan kemenangan Manchester United atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: