Breaking News
Home / Sports / Internasional / Federer Persembahkan Kemenangan Untuk Negara
Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)
Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

Federer Persembahkan Kemenangan Untuk Negara

agregasi
agregasi

 

WIMBLEDON – Jawara Wimbledon 2017, Roger Federer, merasa bahagia usai dipastikan meraih trofi juara. Kemenangan di turnamen tertua di Inggris tersebut ia persembahkan untuk keluarga dan negaranya, Swiss.

Federer melakoni pertandingan final dengan menghadapi Marin Cilic (Kroasia). Petenis berusia 35 tahun itu menang tiga set langsung dengan skor  6-3, 6-1 dan 6-4.

Menang atas Cilic di Wimbledon menjadikan Federer sebagai peraih juara terbanyak. Ia berhasil meraih trofi sebanyak delapan kali yaitu 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009, 2012 dan 2017. Atas hasil kerja kerasnya itu, ia harap kedua anak kembarnya Leo dan Lenny bisa mengerti suatu saat nanti kalau dirinya membuat sebuah sejarah.

“Saya pikir kedua anak kembar saya melihat ini sebagai pemandangan yang indah. Mudah-mudahan suatu saat nanti mereka akan mengerti,”kata Federer seperti dikutip dari BBC, Senin (17/7/2017).

“Mereka datang ke final (keluarga) itu momen yang sangat indah. Terima kasih kepada Wimbledon dan terima kasih Swiss,”tuntas sosok berusia 35 tahun tersebut.

Check Also

foto: AP

Keinginan Federer Jumpa Nadal Tercapai

MELBOURNE, WOL – Rafael Nadal akhirnya memastikan langkah ke final Australia Terbuka 2017 sekaligus memenuhi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.