Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Federer Lebih Suka Jumpa Nadal
foto: AP
foto: AP

Federer Lebih Suka Jumpa Nadal

MELBOURNE, WOL – Roger Federer sukses melangkah ke final Australia Terbuka 2017. Pemilik 17 gelar grand slam asal Swiss itu akan senang jika bisa melawan Rafael Nadal di partai puncak.

Di semifinal, Kamis (26/1) kemarin, Federer menyingkirkan Stanislas Wawrinka. Ditempatkan sebagai unggulan ke-17, Federer mengakhiri laju kompatriotnya dengan pertarungan lima set dan menang 7-5, 6-3, 1-6, 4-6, 6-3.

Kini, FedEx menunggu lawan di final antara unggulan kesembilan Rafael Nadal (Spanyol) dengan unggulan ke-15 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Kendati lebih suka jumpa Nadal, Federer tetap menaruh respek kepada Dimitrov.

“Permainan Dimitrov sangat komplet. Dia bisa mengombinasikannya dengan sangat baik. Dia sangat percaya diri dan Anda tidak pernah ingin bermain melawan pemain yang percaya diri, tapi ini dia atau Rafa,” ucap Federer.

“Ini nyata, saya benar-benar bisa bicara soal final, saya menghindari pembicaraan itu selama beberapa hari terakhir. Rafa paling menyulitkan dan mungkin fans Rafa nomor satu. Dia adalah kompetitor yang hebat,” lanjut petenis 35 tahun itu.

“Saya senang kami sudah pernah melewati beberapa pertarungan epik selama bertahun-tahun dan tentu akan terasa tidak nyata bisa melawannya di sini. Bagaimanapun ini akan sulit,” pungkas mantan raja tenis tersebut.

Bagi Federer, ini menjadi final keenam di Australia Terbuka. Sebelumnya, petenis Swiss itu menjadi juara edisi 2004, 2006, 2007, dan 2010. (wol/aa/reuters/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo/Lihavez

Pasangan Kekasih Ditangkap Nyabu

MEDAN, WOL – Pasangan kekasih Endi Ferdiansyah Siregar (44) dan Rina Hutabarat (40) harus merasakan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.