Breaking News
Home / Sports / Internasional / Federer Dekati Titel Australia Terbuka Keenam
foto: AP
foto: AP

Federer Dekati Titel Australia Terbuka Keenam

MELBOURNE, WOL – Petenis Swiss, Roger Federer, lolos ke semifinal Australia Terbuka 2017 dengan  menyingkirkan Mischa Zverev (Jerman) 6-1, 7-5, 6-2, Rabu (25/1).  Ini merupakan semifinal Australia Terbuka ke-13 sepanjang karir FedEx.

“Saya senang dapat bermain baik di turnamen ini. Saya masih bisa lolos untuk menghadapi Stan (Wawrinka) di semifinal,” katanya lagi. “Saya senang dia mampu lolos hingga sejauh ini. Tetapi cukup, dia tidak perlu melangkah lebih jauh lagi,” kata Federer.

Federer mendekati titel Australia Terbuka kelimanya. Namun, mantan raja tenis itu masih harus melewati tantangan Wawrinka untuk lolos ke partai puncak. Wawrinka sendiri mengandaskan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) 7-6 (2), 6-4, 6-3. Di semifinal nanti, Wawrinka akan berusaha melepaskan diri dari bayang-bayang Federer.

“Saat ini, saya lebih percaya diri. Saya  tidak peduli siapa yang saya hadapi. Saya hanya peduli bagaimana memenangi pertandingan. Menghadapi Roger (Federer) memang selalu istimewa, karena ia pemain yang hebat dan terbaik sepanjang masa serta mempunyai jawaban untuk setiap masalah di lapangan,” sambung pujian Wawrinka.

Tiket semifinal tersisa masih akan diperebutkan Rabu (25/1) ini antara Grigor Dimitrov (Bulgaria) melawan David Goffin (Belgia) dan Rafael Nadal (Spanyol) versus Milos Raonic (Kanada). (wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Badai Cedera, Barca Tetap Fokus Poin Penuh

TURIN, WOL – Barcelona hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa memastikan diri lolos dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.