Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Federer Bangga Sudah 18 Titel
foto: AP
foto: AP

Federer Bangga Sudah 18 Titel

MELBOURNE,WOL – Roger Federer berhasil menjadi juara Australia Terbuka 2017, Minggu (29/1) malam. Kepastian itu didapat usai mengalahkan rival abadinya, Rafael Nadal 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3.

Duel perebutan gelar juara grand slam pembuka tahun di Melbourne Park itu bergulir dalam tempo tiga jam 37 menit. Selain 18 titel, mantan raja tenis asal Swiss tersebut mencicipi gelar grand slam pertama dalam lima tahun terakhir.

“Secara mental, perjalanan tahun ini benar-benar memuaskan. Saya juga ini menjaga kondisi fisik agar tidak cedera atau kelelahan. Semoga ini awal yang baik,” tutur FedEx.

Sebagai juara Australia Terbuka 2017, Federer membuktikan dirinya belum habis. Di sisi lain, dirinya bahkan tak menyangka bakal mencapai final dan berjumpa dengan Nadal. Terlepas itu, FedEx bisa berbangga merengkuh titel grand slam ke-18 dalam karirnya atau yang pertama dalam lima terakhir.

“Saya kehabisan kata-kata dan Rafa mengatakan hal-hal yang keren. Saya mengucapkan selamat kepada Rafa dan atas comeback-nya dia,” kata Federer.

“Saya rasa tak satupun dari kami yang menyangka bakal melaju ke babak final di Australia Terbuka ini dengan melihat kondisi kami lima bulan lalu. Dan sekarang kami berdiri di sini. Saya gembira atas pencapaian Rafa. Kalaupun saya yang kalah saya akan tetap gembira. Dia comeback dengan amat sempurna. (wol/aa/bbcsport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PM Israel Benjamin Netanyahu (Foto: Atef Safadi/Reuters)

Israel Dukung Pembentukan Negara Kurdi

JERUSALEM, WOL– Israel menjadi satu-satunya negara yang secara terbuka mendukung negara Kurdi yang merdeka, berkat ...

  • Lie Fong

    di add ya boss 7AC8D76B
    s 1 2 8 8 p o k e r

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.