Home / Sports / Internasional / Fans Syur Klopp Jadi Suksesor Zidane
foto: zimbio

Fans Syur Klopp Jadi Suksesor Zidane

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid terus mencari sosok pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu baru saja resmi mundur sebagai peracik strategi jawara Liga Champions asal Spanyol tersebut.

“Saya pikir klub butuh perubahan dengan cara kerja pelatih baru. Itulah alasan saya memilih untuk mundur saat ini,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers, Kamis (31/5) lalu.

Kepergian Zidane sontak saja membuat beberapa pelatih top ikut terseret namanya untuk jadi entrenador baru di Santiago Bernabeu. Kabarnya, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino menjadi kandidat paling favorit. Namun, Pochettino buka suara menanggapi rumor tersebut.

“Saya baru saja menandatangani kontrak baru saya, dengan durasi lima tahun ke depan. Saya senang dan orang-orang di sini senang dengan saya juga. Saya menikmati segalanya di sini,” tegas pelatih asal Argentina itu, Sabtu (2/6).

Media ternama Spanyol, AS, baru-baru ini menggelar voting terbuka untuk menentukan pilihan fans Los Blancos sebagia suksesor Zidane antara Klopp dan Pochettino. Sebanyak 12 ribu orang telah menentukan pilihannya. Hasilnya, Klopp lebih diinginkan sebagai pelatih baru Madrid dengan 41 persen suara. Pochettino sendiri mendapat 34 persen suara.

Tak hanya di AS, nama pelatih Liverpool itu juga unggul di salah satu media ternama Spanyol lainnya, Marca. Klopp mendapat suara sebanyak 29 persen untuk jadi pelatih baru Madrid, sedangkan Pochettino 23 persen suara. Di peringkat tiga, ada Javier Guti (pelatih Real Madrid Castilla) yang mencapat 20 persen suara. (wol/aa/as/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Cuma Menang, Lopetegui Sebut Madrid Kelelahan

MADRID, Waspada.co.id – Menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9), Real ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: