Breaking News
Home / Sports / Internasional / Fans Minta De Gea Jadi Kapten MU
foto: zimbio

Fans Minta De Gea Jadi Kapten MU

MENCHSTER,Waspada.co.id – Akun Twitter @ManUtdMEN mengadakan voting untuk melihat pemain yang difavoritkan para fans menjadi kapten Manchester United musim depan. Hal ini mengingat Michael Carrick memutuskan untuk pensiun pada akhir musim.

Carrick mengakhiri karir di Old Trafford setelah 12 tahun membela Setan Merah. Musim lalu, Antonio Valencia lebih banyak mengenakan ban kapten karena Carrick kerap dibangkucadangkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Untuk menggantikan posisi Carrick sebagai kapten, akun Twitter @ManUtdMEN mengadakan voting untuk memilih kapten baru. Duo Spanyol, Ander Herrera dan David de Gea, menjadi kandidat dalam voting tersebut bersama Paul Pogba.

Menariknya, sebanyak 61 persen voter memilih De Gea untuk menjadi kapten The Red Devils terbaru musim depan. Sementara itu, Herrera dan Pogba sama-sama mendapatkan 17 persen suara dalam voting itu. Lima persen responden lainnya memilih other.

De Gea mengalahkan Pogba yang beberapa kali ditunjuk mengapteni MU musim ini. Terpilihnya De Gea itu sendiri dilatarbelakangi penampilan stabil mantan kiper Atletico Madrid itu sepanjang musim ini.

Total, De Gea sukses membukukan 18 cleansheet dalam 37 pertandingan di Liga Premier. Kiper Timnas Spanyol itu juga kerap dianugerahi Sarung Tangan Emas alias gelar Kiper Terbaik. Selain itu, De Gea sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Manchester United musim 2017-2018.

Ini menjadi gelar keempat bagi sang kiper sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2011 silam sekaligus terbanyak sepanjang sejarah Man United. (wol/aa/twt/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Legenda Tidak Ikut Campur Perekrutan Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait polemik jelang libur Idul Fitri lalu, rapat tim pelatih dan manajemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: