Home / Sports / Internasional / Falcao Bakal Jadi Ancaman City
foto: zimbio

Falcao Bakal Jadi Ancaman City

MANCHESTER, WOL – Josep Guardiola bakal mewaspadai Radamel Falcao ketika Manchester City bertemu AS Monaco di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/2) dini hari nanti.

Ketika bermain di Liga Premier bersama Manchester United dan Chelsea, Falcao gagal menunjukkan ketajamannya. Kembali bermain untuk Monaco, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut kembali memperlihatkan tajinya sebagai ujung tombak haus gol.

Dari 27 penampilan di semua kompetisi musim ini, penyerang berusia 31 tahun asal Kolombia tersebut mampu mengumpulkan 21 gol. Performa impresif tersebut membuat Monaco menduduki peringkat pertama di Ligue 1 dan mencetak 76 gol.

“Sebelum cedera di Atletico Madrid, ia bermain luar biasa. Membutuhkan waktu panjang untuk melewati masa cedera yang berat itu. Kini, sistem dan cara bermain Monaco sangat cocok untuknya. Mereka banyak melakukan serangan menusuk dan umpan lambung,” kata Guardiola, Selasa (21/2).

“Pemain sepertinya butuh itu. Ia sangat profesional, orang yang baik dan saya senang ia kembali mencetak gol,” sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

Selain itu, Pep juga mengatakan bahwa Falcao adalah pembunuh di area penalti dan berpotensi menghadirkan bencana bagi City bersama Valere Germain. Pelatih Leonardo Jardim juga mengandalkan Thomas Lemar, Bernardo Silva, dan Kylian Mbappe untuk memberikan masalah pada lini belakang City.

Pada empat dari lima laga terakhirnya, City sukses mencatat clean sheet. Hanya saja, ketajaman penyerangan Monaco tetap menjadi pengamatan Guardiola. Karena itu, Pep meminta John Stones cs tidak lengah menghadapi tim asal Prancis tersebut. (wol/aa/goal/livescore/data2)

Jadwal Rabu (22/2)

Bayer Leverkusen v Atletico Madrid

Manchester City v AS Monaco

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Berpeluang Main Lawan Inter

MILAN,Waspada.co.id – Barcelona menunjukkan sikap plin-plan terkait status bintang mereka, Lionel Messi. Semula, Messi diragukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: