Home / Sports / Internasional / FA Sempat Ribut Soal Comeback Rooney
foto: zimbio

FA Sempat Ribut Soal Comeback Rooney

MANCHESTER,Waspada.co.id – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, kembali dipanggil oleh Timnas Inggris untuk menghadapi laga persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley Stadium pada 15 November mendatang.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, disebut telah menyetujui Rooney untuk tampil di laga perpisahannya agar mendapatkan caps ke-120 bersama The Three Lions. Pemain yang kini membela di DC United tersebut kemungkinan tidak menjadi starter. Berarti, Rooney dipastikan tak akan menjadi kapten tim.

Namun, sebuah kejutan besar terjadi usai perdebatan Southgate dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Sebelumnya, FA pernah menginstruksikan Southgate untuk memanggil Rooney agar melakoni laga penutup sebelum pensiun dari timnas.

FA pun langsung membandingkan perlakuan Timnas Jerman terhadap Lukas Podolski, saat mengakhiri karier dari sepakbola internasional dalam laga persahabatan melawan Inggris di Dortmund pada Maret 2017.

Di September lalu, Timnas Belanda melakukan penghormatan kepada Wesley Sneidjer saat tampil di laga terakhir pada laga uji coba melawan Peru. Atas dasar tersebut, FA dan Southgate akhirnya menyetujui untuk menggelar laga perpisahan bagi Rooney.

Seperti diketahui, Rooney telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2017 setelah menolak pemanggilan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovakia. Selama berseragam The Three Lions, penyerang berusia 33 tahun itu sudah mencatat 119 caps sdan mencetak 53 gol. (wol/aa/ind/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Puasa Gol Ronaldo di San Siro Berakhir

TURIN,Waspada.co.id – Juventus menang atas tuan rumah AC Milan 2-0 pada lanjutan Serie A di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: