Home / Sports / Internasional / FA Kutuk Insiden Suporter Inggris Dengan Polisi Spanyol
foto: reuters

FA Kutuk Insiden Suporter Inggris Dengan Polisi Spanyol

SEVILLE, Waspada.co.id – Insiden memalukan terjadi di Seville jelang duel tuan rumah Spanyol melawan Inggris di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10) dini hari nanti. Ternyata, fans Inggris bikin ricuh dan bentrok dengan polisi setempat.

Menurut laporan Daily Mail, Senin (15/10) malam, sekira 3.000 suporter Inggris datang ke Seville dan melakukan tindakan anarkis. Insiden ini terjadi di antara Paseo Colon dan Avenida Reyes Catolics serta dua jalan utama di kota tersebut.

Aparat Polisi Antihuru-hara Spanyol bahkan harus mengeluarkan tembakan peringatan dan gas air mata untuk membubarkan aksi suporter Three Lions. Pasalnya, suporter ini merusak beberapa kendaraan baik mobil maupun motor akibat di bawah pengaruh alkohol.

”Kami mengutuk insiden suporter Inggris yang membuat kericuhan di Kota Seville jelang pertandingan melawan Spanyol. Kami berharap penonton agar menaruh respek dan menghormati tim yang akan bertanding,” kata perwakilan FA.

“FA akan bekerja sama dengan Unit Penegak Hukum Inggris untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat insiden tersebut dan memberi sanksi yang pantas bagi anggota klub fans Inggris yang bertanggung jawab atas kejadian memalukan ini,” tutup pernyataan FA. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Romero Ganti De Gea Jumpa Arsenal

LONDON,Waspada.co.id – Manchester United dipastikan tidak memainkan David de Gea sebagai kiper utama saat bertandang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: