Home / Sports / Internasional / Erry Nuradi Sudah ‘Feeling’ Kejutan Kroasia
WOL Photo/Ega Ibra

Erry Nuradi Sudah ‘Feeling’ Kejutan Kroasia

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, mengaku senang dengan lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Sejak mengalahkan Argentina, Luka Modric cs menjadi favorit Erry sebagai calon juara.

“Bagus kali permainan Kroasia. Argentina tempo hari dilibas habis. Saya jadi syur ama Kroasia,” kata Erry saat dihubungi Waspada Online, Jumat (13/7).

Kendati tidak berstatus unggulan, Kroasia mampu menunjukkan diri unggul kolektivitas sebagai tim. Secara perlahan, satu per satu lawan disingkirkan oleh tim asuhan Zlatko Dalic. Di fase grup, Argentina, Nigeria serta Islandia menjadi korban Vatreni.

Di babak 16 dan 8 Besar, Kroasia mengalahkan Denmark dan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti. Lalu, Kroasia bangkit dari ketertinggalan dari Inggris hingga berbalik unggul dan menang di babak tambahan waktu pada semifinal.

“Kepemimpinan Luka Modric patut diacungi jempol. Usia boleh tua, tapi dia tak pernah berhenti mengejar bola selama di lapangan. Dia motivator dan pemimpin bagi timnya. Daya juang tim secara keseluruhan tak pernah surut hingga akhir pertandingan. Itu keunggulan mereka,” sebut Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut ini.

Di final, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis yang lebih diunggulkan. Kendati memiliki pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann, Kroasia dinilai mampu meladeni permainan Les Bleus. Pasalnya, determinasi Ivan Persic, Ivan Rakitic, Danijel Subasic, Dejan Lovren plus Modric sudah teruji dalam enam pertandingan.

Tengku Erry berharap kerja keras Luka Modric dan Ivan Rakitic akan mampu mengatasi Paul Pogba dan kawan-kawan. ‘’Skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia,’’ optimis Erry.

“Jangan ragu determinasi tim Kroasia. Semoga mereka juara,” kata Erry mengakhiri. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Subasic dan Mandzukic Pensiun Dari Timnas Kroasia

MENCHSTER,Waspada.co.id – Setelah Mario Mandzukic, Timnas Kroasia kembali ditinggal pensiun salah satu pemain terbaiknya. Kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: