Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Enrique: Barca Pantas Menang
foto: dailymail
foto: dailymail

Enrique: Barca Pantas Menang

BARCELONA, WOL – Barcelona membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan atas Athletic Bilbao paga leg kedua Copa del Rey, Kamis (12/1). Ini menjadi moment spesial bagi trio Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi karena masing-masing mencetak satu gol.

Padahal, tim Luis Enrique ini membawa misi berat di awal pertandingan dengan defisit kekalahan 1-2 pada leg pertama. Namun, tugas mereka menjadi ringan, setelah Luis Suarez mencetak gol pada menit 36.

Neymar menggandakan keunggulan timnya lewat hadiah penalti, sebelum Enric Saborit mencuri gol di Camp Nou. Sayang,, Lionel Messi menjadi pembeda dengan golnya dari tendangan bebas.

Barcelona pun melaju ke putaran selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-3. Bagi Suarez, kemenangan atas Bilbao terasa spesial karena penyerang Uruguay itu sudah menyumbang 100 gol bagi Barcelona di semua kompetisi sejak 25 Oktober 2014.

Usai pertandingan, Enrique memberikan penilaiannya terhadap kinerja Barcelona. Sang pelatih mengatakan bahwa penampilan Barca sepanjang 2017 sebenarnya lebih bagus dibanding pada akhir 2016. Enrique pun menyebut bahwa Barca memang pantas menang dan lolos ke babak 8 Besar.

“Jujur saja, saya melihat Barca saat ini, pada awal 2017 ini, lebih bagus dibanding pada akhir 2016. kami memang pantas lolos. Tapi juga jelas bahwa kami kurang tajam dalam menghukum para lawan kami saat ini,” terang Enrique.

Enrique juga memperhatikan bahwa pertahanan Barca relatif rapuh dan kurang konsentrasi. Gol Bilbao yang dicetak Enric Saborit bisa terjadi lantaran pertahanannya kurang fokus pressing dan marking.

“Kami bisa kebobolan dengan peluang yang sangat kecil. Selain itu, kami juga kurang tajam di depan gawang lawan. Dalam proses penciptaan Saborit, kami kurang fokus dalam melakukan marking. Ini adalah aspek yang masih harus kami tingkatkan,” tandasnya.(wol/aa/footballespana/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: skysports

Griezmann Dapat Jaminan Nomor Keramat MU

MANCHESTER, WOL – Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dikabarkan mendapat jaminan nomor kostum tujuh yang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.