Home / Sports / Internasional / Emery Tetap Pilih Cech Lawan Chelsea
foto: zimbio

Emery Tetap Pilih Cech Lawan Chelsea

LONDON,Waspada.co.id – Pelatih Arsenal, Unai Emery, tetap akan mempercayakan Petr Cech untuk mengawal gawang tim melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Sabtu (18/8) malam.

Keputusan yang diambil Emery tersebut mendapat dukungan penuh dari mantan pemain The Gunners, Adrian Clark. Di awal musim, Arsenal membeli Bernd Leno dengan harga 20 juta euro dari Bayer Leverkusen. Namun, Leno hanya jadi pelapis Cech pada laga pertama melawan Manchester City.

Sayangnya, Cech tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan setelah gawangnya kebobolan dua kali. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan Emery untuk kembali memainkan mantan kiper Timnas Republik Ceko tersebut kontra The Blues.

Clark menganggap Cech merupakan pemain terbaik Arsenal saat berhadapan dengan City. Karenanya, kiper berusia 36 tahun itu pantas mendapat kesempatan menjadi kiper utama Meriam London musim ini.

“Sangat tepat dia harus bermain lagi. Dia bisa dibilang pemain terbaik Arsenal (melawan City). Saya melakukan analisis untuk klub dan ketika saya membandingkannya dengan pemain outfield, saya memberinya pujian. Dia membuat tiga atau empat penyelamatan fantastis dalam pertandingan itu,” kata Clark baru-baru ini,

Setelah kalah dari City pada laga perdana, Arsenal kembali menjalani laga sulit. Mesut Ozil cs harus bertandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea yang kini dilatih Maurizio Sarri. Pekan lalu, Chelsea menang atas Huddersfield Town 3-0. (wol/aa/ts/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Zidane Datang, Pogba Berpeluang Bertahan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Paul Pogba dikabarkan menyandarkan masa depannya pada sosok yang jadi pelatih Manchester ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: