_
Home / Sports / Internasional / El Clasico Terancam Tanpa Penonton
foto: twitter

El Clasico Terancam Tanpa Penonton

MADRID, Waspada.co.id – Laga sarat gengsi bertajuk El Clasico antara Barcelona dengan Real Madrid terancam digelar tanpa penonton karena situasi tak kondusif di Catalunya. Kelangsungan laga Barcelona dan Madrid diliputi tanda tanya menyusul tensi politik yang panas.

Akibat kerusuhan referendum Catalunya tersebut, Mahkamah Agung Spanyol memutuskan vonis hukuman penjara 9-13 tahun kepada sembilan tokoh separatis. Kesembilan tokoh separatis tersebut didakwa bersalah atas keterlibatan dalam deklarasi kemerdekaan Catalunya pada Oktober 2017 silam.

Karena waktu vonis yang berdekatan dengan El Clasico, pertandingan kedua tim dinilai bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang menentang putusan pengadilan. Sebab, El Clasico kerap mampu mengundang antusiasme penonton di seluruh dunia. Sejatinya, El Clasico berlangsung pada 26 Oktober mendatang di Camp Nou dan kini kemungkinan bakal diundur.

Kedua klub kini sibuk mencari opsi yang memungkinkan agar laga tetap digelar di tengah tensi politik yang memanas. Laporan terbaru, Kamis (17/10), menyebutkan El Blaugrana menyarankan partai tetap digelar dilaksanakan di tempat semula tanpa penonton.

Sebelumnya, Barca menolak opsi memindahkan pertandingan ke Santiago Bernabeu. Pemerintah Spanyol juga mengusulkan El Clasico digeser menjadi 18 Desember atau mundur dua bulan. Usulan pemerintah tersebut bertepatan digelarnya putaran pertama Copa del Rey musim ini.

Beruntung jadwal pertandingan Barcelona dan Los Blancos belum bertanding sesuai jadwal Copa del Rey. Sumber serupa menyebut bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) baru akan mengambil keputusan setelah voting bersama pemerintah. Pengumuman hasil voting akan digelar pada 21 Oktober nanti. (wol/aa/as/data1)

适适

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Barcelona Tak Berdaya di Tangan Levante

VALENCIA, Waspada.co.id – Tanpa diduga, Barcelona menelan kekalahan ketiga di La Liga Spanyol musim ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.