Newsticker
WOL / Sports / Internasional / El Clasico Penentu Gelar Madrid dan Barca
foto: zimbio
foto: zimbio

El Clasico Penentu Gelar Madrid dan Barca

MADRID, WOL – Bernd Schuster mengatakan peluang Barcelona menjadi juara La Liga musim ini akan tertutup andai kalah dari Real Madrid dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) nanti. Kekalahan dipastikan memperlebar jarak dengan Madrid.

Menyambut pertandingan ini, Madrid masih berada di puncak klasemen La Liga dengan 75 poin dari 31 laga. Sementara itu, Barcelona membayangi dengan selisih tiga poin dari 32 pertandingan.

Madrid sendiri tengah dalam mentalitas bagus untuk menyambut Barca di Bernabeu. Sebab, Cristiano Ronaldo cs sukses mengalahkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-3. Di leg kedua, pasukan Zinedine Zidane memetik kemenangan 4-2.

Sebaliknya, Barca sedang dilanda krisis. Langkah Barca di kompetisi Eropa terhenti di tangan Juventus menyusul kekalahan agregat 3-0. Dalam dua laga tersebut, Barca tak sanggup berbuat banyak dan gagal menceta gol, termasuk di Camp Nou.

Dengan demikian, peluang Lionel Messi cs sudah tertutup dalam mengejar gelar Liga Champions plus treble winners. Barca juga kemungkinan gagal mempertahankan gelar La Liga jika kalah dari El Real nanti.

“Jika Barcelona kalah, mereka bisa mengucapkan selamat tinggal pada La Liga. Barcelona menyambut pertandingan ini setelah tereliminasi dari Liga Champions, tapi itu akan mendorong mereka ketika mereka di atas lapangan,” kata Schuster baru-baru ini.

“Di Bernabeu, Real Madrid yang favorit. Neymar adalah kehilangan besar untuk Barcelona dan saya yakin mereka akan merasakannya,” sambung mantan pelatih El Real tersebut. (wol/aa/marca/inilah/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Ilustrasi

Rupiah Menguat Enam Poin di Rp13.317 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis (20/7)  pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.