_
Home / Sports / Internasional / Dunia Balap Berduka Untuk Niki Lauda
foto: zimbio

Dunia Balap Berduka Untuk Niki Lauda

Vienna, Waspada.co.id – Legenda balap Formula One (F1), Niki Lauda, meninggal di usia 70 tahun, Selasa (21/5). Kabar meninggalnya peraih tiga gelar juara dunia F1 itu diberitahukan oleh pihak keluarga. Lauda sempat operasi transplantasi atau cangkok paru-paru pada Agustus 2018.

Lauda merupakan salah satu pebalap terbaik yang pernah ada dalam sejarah F1. Lauda memenangi dua gelar juara dunia tahun 1975 dan 1977 bersama Ferarri serta satu gelar lainnya didapat saat membela McLaren tahun 1984.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki telah meninggal dalam damai,” bunyi pernyataan resmi keluarga.

“Pencapaiannya yang unik sebagai seorang atlet dan pengusaha serta dia akan terus diingat. Dia merupakan anutan bagi kita semua, seorang suami, ayah, kakek yang penuh kasih dan perhatian,” lanjut pihak keluarga Lauda.

Ucapan duka juga datang dari McLaren, tim yang pernah dibela Lauda. Tim yang bermarkas di Inggris itu turut merasakan kesedihan yang mendalam. “Niki akan selamanya ada di hati kami dan abadi dalam sejarah kami,” kicau akun resmi McLaren di Twitter.

Di awal tahun, Lauda sempat dirawat di rumah sakit yang berada di Vienna karena flu. Pria asal Austria itu masuk rumah sakit lima bulan setelah operasi cangkok paru-paru. Selain McLaren, ucapan duka diberikan sejumlah pebalap aktif maupun mantan pebalap F1 dan MotoGP.

“Beristirahat dengan tenang Niki Lauda. Seorang ikon dan legenda balap mobil. Saya bersama keluarga dan orang-orang tercinta dia,” tulis Casey Stoner, dua kali juara dunia MotoGP.

“Beristirahat dengan tenang Niki,” ucap Jenson Button, juara dunia F1 2009 disertai emoticon dengan ekspresi murung. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hamilton Tutup Musim Dengan Kemenangan

DUBAI, Waspada.co.id – Lewis Hamilton menutup Formula One (F1) 2018 dengan gemilang. Tampil di Sirkuit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: