Home / Sports / Internasional / Dua Gol Satu Assist, Mourinho Puji Pogba
foto: zimbio

Dua Gol Satu Assist, Mourinho Puji Pogba

BERN, Waspada.co.id – Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Stade de Suisse Wankdorf, Bern, Kamis (20/9).

United sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol yang diborong Paul Pogba. Dipercaya lagi sebagai kapten oleh pelatih Jose Mourinho, Pogba memberi bukti dengan performa gemilang di atas lapangan.

Pogba, menerima bola sedikit di luar area penalti, melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur ke pojok kanan gawang David von Ballmoss. Satu menit jelang babak pertama berakhir, Setan Merah. Kali ini, Pogba mencetak gol lewat eksekusi penalti yang didapat akibat Kevin Mbabu handsball.

Menit 66, tim tamu menambah keunggulan. Berawal dari kejelian Pogba membaca serangan, bola dikirim ke Anthony Martial yang langsung memastikan kemenangan United. Begitu peluit panjang ditiupkan wasit, Pogba pun banjir pujian.

Mourinho mengungkapkan bahwa Pogba mampu membawa kecepatan ke dalam tim. Selain itu, kehadiran gelandang asal Prancis tersebut di lini tengah juga membuat United bisa menjaga penguasaan bola dan mengatur tempo pertandingan.

“Saya merasa Paul sedikit lelah di bagian akhir pertandingan, namun dia tetap berkelas. Dia memberi tim kecepatan yang kami butuhkan pada waktunya, menjaga penguasaan bola, dan mengendalikan tempo pertandingan. Golnya bagus dan penaltinya menunjukkan kepribadiannya,” puji Mourinho.

Pujian juga datang dari rekan setim Pogba, salah satunya adalah Luke Shaw. Kembali bermain pasca-cedera kepala, Shaw menilai Pogba memang memiliki kualitas untuk memimpin rekan-rekannya di ruang ganti maupun di lapangan.

“Kami tahu kualitas yang dimiliki Paul, saya yakin orang lain juga. Bagi saya, dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia menunjukkan di lapangan dan di ruang ganti pemimpin seperti apa dirinya,” ujar Shaw. (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Pasti Lolos, Barca Ingin Bantu Inter

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga Grup B Liga Champions di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: