Home / Sports / Internasional / Dramatis! Liverpool Menang Berkat Gol Telat Origi
foto: guardian

Dramatis! Liverpool Menang Berkat Gol Telat Origi

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Liverpool berhasil mengalahkan Everton lewat gol dramatis Divock Origi di detik-detik akhir laga lanjutan Liga Premier yang digelar di Anfield Stadium, Senin (3/12) dinihari.

Kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh dan tampil saling menyerang sepanjang 45 menit pertama. Namun, serangan masing-masing tak kunjung membuahkan hasil dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Sebelumnya, sundulan Andre Gomes nyaris menjadi gol andai tidak mampu ditepis oleh Alisson Becker. Bola yang bergulir ke gawang kemudian diselamatkan oleh Joe Gomez. Lalu, The Reds membalas lewat Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri.

Di babak kedua, pelatih Jurgen Klopp memasukkan Divock Origi tepatnya di menit 84. Jelang akhir laga, bola tendangan Virgil van Dijk membentur mistar dan jatuh ke arah Origi. Tanpa hadangan berarti, Origi menyundul bola masuk ke gawang The Toffees.

Hasil ini menjadikan The Reds tetap di posisi kedua klasemen dengan selisih dua poin dari Manchester City di peringkat atas. Kekalahan memaksa Everton tertahan di peringkat enam dengan 22 poin atau sama dengan Manchester United.

Di laga lain, Arsenal sukses melakukan Tottenham Hotspur 4-2 dalam laga derby London Utara di Emirates Stadium. Arsenal mendapat empat gol masing-masing dari Pierre Emerick Aubameyang (2), Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira. Dua gol balasan Spurs yang tercipta dari eksekusi bola mati disumbangkan oleh Eric Dier dan Harry Kane.

Lalu, Chelsea menjaga persaingan gelar juara dengan menundukkan Fulham 2-0. Kedua gol The Blues dihasilkan oleh Pedro dan Ruben Loftus-Cheek. (wol/aa/dm/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

City Kalah Perdana, Sarri Girang Bukan Main

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, merasa gembira dengan kemenangan atas Manchester City dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: