Home / Sports / Internasional / Dramatis! Kroasia Juga Menang Penalti
foto: zimbio

Dramatis! Kroasia Juga Menang Penalti

Nizhny Novgorod, Waspada.co.id – Drama penalti kedua kembali mewarnai babak 16 Besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7) dini hari. Kroasia pun berhak melenggang ke perempatfinal dengan kemenangan 3-2 (1-1).

Denmark langsung menggebrak kala pertandingan baru memasuki dua menit. Berawal dari lemparan ke dalam, Thomas Delaney mengontrol bola dan mengumpan kepada Mathias Joergensen yang akhirnya mencetak gol.

Keunggulan Tim Dinamit hanya bertahan dua menit karena Kroasia langsung membalas lewat aksi Mario Mandzukic. Setelah dua gol cepat itu, kedua tim mulai berhati-hati hingga skor bertahan selama 120 menit.

Di drama penalti, Christian Eriksen dan Milan Badelj sama-sama gagal mencetak gol. Kebuntuan Denmark akhirnya ditandai gol Simon Kjaer diikuti Andrej Kamaric untuk Kroasia. Selanjutnya, Michael Krohn-Dehli mencetak gol bagi tim asuhan Aage Hareide.

Luka Modric, gagal mencetak gol penalti di empat menit terakhir permainan, menebus kesalahannya dengan menambah skor bagi timnya. Setelah itu, tendangan Lasse Schoene dan Nicolai Joergensen digagalkan oleh kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Kemenangan tim besutan Zlatko Dalic akhirnya ditentukan oleh Ivan Rakitic, setelah sebelumnya sepakan Josip Pivaric juga tidak membuahkan gol. Dengan demikian, Kroasia akan menantang tuan rumah Rusia pada babak 8 Besar di Fisht Stadium, 8 Juli mendatang. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Ajukan Syarat Tidak Pensiun dari Timnas

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah berjanji pada Claudio Tapia yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: