Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Dovizioso Jaga Tradisi Italia di Mugello
foto: motorsport
foto: motorsport

Dovizioso Jaga Tradisi Italia di Mugello

MUGELLO, WOL – Menjuarai MotoGP Italia, Andrea Dovizioso menjaga gengsi dan kejayaan pebalap tuan rumah di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6). Pebalap asal Italia itu berhasil mengalahkan jagoan Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales.

Dovizioso, memulai lomba di posisi ketiga, berhasil merebut posisi terdepan dari Vinales mulai lap ke-14. Hingga 10 putaran terakhir, posisi pebalap Ducati tersebut tidak terkejar lagi oleh para pesaingnya.

Mantan rider Repsol Honda ini mempertahankan posisi terdepan dengan waktu 41 menit 32,126 detik atau unggul 1,281 detik dari Vinales. Podium ketiga juga ditempati pebalap Italia, yakni Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Menggapai podium pun terasa istimewa bagi Petrucci karena mampu mengalahkan Valentino Rossi. Sempat memimpin di awal lomba, The Doctor  justru tercecer ke posisi empat. Alhasil, pebalap Yamaha berusia 38 tahun itu gagal naik podium di hadapan publiknya sendiri.

Juara bertahan Marc Marquez yang memulai lomba di urutan keenam kesulitan bersaing. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut gagal beranjak dari posisi keenam hingga akhir lomba. Jorge Lorenzo (Ducati) sebenarnya tampil mengejutkan, namun melorot ke posisi delapan.

“Tentu balapan ini penuh dengan emosional yang saya rasakan saat melintas di sini (Mugello). Kondisi badan saya sempat tidak fit sebelum balapan dimulai,” ujar Dovizioso.

“Tetapi justru saya mendapat dorongan dan semangat dari tim. Mereka telah bekerja keras untuk meraih kemenangan ini yang sudah lama saya nantikan,” pungkasnya. (wol/aa/motorsport)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: pbsi

Indonesia Gagal Juara Kejuaraan Asia Junior

JAKARTA, WOL – Bulutangkis Indonesia gagal jadi juara Kejuaraan Asia Junior 2017, setelah kalah 2-3 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.