Breaking News
Home / Sports / Internasional / Dominasi Mercedes Bikin Fans Bosan
f1live
f1live

Dominasi Mercedes Bikin Fans Bosan

BERLIN, WOL – Mercedes tetap jadi kekuatan yang dominan di perhelatan Formula One (F1) 2015. Duet Nico Rosberg dan Lewis Hamilton memiliki mobil yang lebih cepat dibanding kompetitor lainnya seperti Ferrari, Williams, dan Red Bull.

Karena itu, Hamilton yang didukung ketrampilan mengemudi dan pengalamannya meraih titel dua kali beruntun. Hebatnya, tiga kali jawara F1 asal Inggris itu memastikan gelar sebelum akhir musim.

Sayangnya, kekuatan Mercedes dikhawatirkan dapat memengaruhi masa depan F1, terutama dari segi penonton yang kalah jauh dibandingkan MotoGP. Hal itu diungkapkan langsung oleh bos F1, Bernie Ecclestone.

“Dominasi Mercedes begitu kuat hingga banyak orang yang menyaksikan balapan dan kemudian mematikan televisi mereka, karena Mercedes menjadikan balapan berlangsung membosankan,” ucap Ecclestone, Senin (7/12).

“Ini tak bagus untuk F1. Fans tidak mau sebelum balapan dimulai sudah tahu pebalap yang jadi pemenang. Ini masalah bagi kami semua saat ini dan salah satu yang harus dipecahkan,” lanjutnya.

Di lain pihak, Aston Martin yang juga mobil sport mewah pabrikan Inggris sedang mempertimbangkan diri kembali bertarung di ajang F1. Aston Martin telah absen di kompetisi balap mobil kelas premier tersebut selama lebih dari 55 tahun.

Aston Martin, terakhir bertarung pada 1959 dan 1960, rencananya akan kembali ke F1 sebagai penyuplai mobil Force India. Hal ini kabarnya sudah dikonfirmasi langsung oleh pemilik Force India, Vijay Mallya.

Dikatakan, Force India sedang negosiasi dengan pihak Aston Martin. Jika negosiasi dan diskusi dapat disepakati, kabarnya Force India bersedia mengubah nama tim menjadi Aston Martin Racing, sesuai nama penyuplai mobil. (wol/autosport/data1)
Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: goal

Egy Fokus Juara Ketiga, Bukan Top Skor

YANGON, WOL – Setelah dipastikan gagal melaju ke final, Timnas U-19 dijadwalkan berhadapan kembali dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.