Home / Sports / Internasional / Diego Costa Andalan Matador Jumpa Italia
foto: AP

Diego Costa Andalan Matador Jumpa Italia

TURIN, WOL – Italia akan menghadapi Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Jumat (7/10) dini hari nanti. Dalam duel di Juventus Stadium tersebut, pelatih Julen Lopetegui memastikan Diego Costa sebagai starter.

Gagal masuk skuad La Furia Roja di Euro 2016 lalu, Costa kembali mendapat kepercayaan saat menghadapi Liechtenstein. Di sini, striker Chelsea itu memborong dua gol kemenangan Matador.

“Besok Diego Costa akan bermain. Kami harus tampil melebihi batas dalam pertandingan seperti ini. Kami tak terlalu memperhatikan apa yang terjadi dalam duel Italia vs Prancis (di bulan September) untuk membuat keputusan,” kata Lopetegui, Kamis (6/10).

“Italia menghabiskan bertahun-tahun dengan filosofi yang sama dan beberapa pemain hebat. Ini bakal menjadi pertandingan yang sulit,” ujarnya.

Dengan tampilnya Costa, berarti Alvaro Morata harus kembali menanti kesempatan dari bangku cadangan. Saat melawan Liechtenstein, Morata menggantikan Costa di menit 69 dan ikut menyumbangkan dua gol.

“Morata adalah pemain hebat dengan tuntutan tinggi di Real Madrid. Alvaro memberi kami pilihan,” ucap Lopetegui lagi.

Duel kontra Italia sendiri bakal terasa emosional untuk Morata. Sebelum kembali memperkuat Real Madrid di musim panas, Morata sempat membela Juve dalam dua musim terakhir. Kini, striker berusia 23 tahun ini sangat antusias bisa kembali ke markas klub lamanya dan bersua Gianluigi Buffon cs.

“Kami masih terus berhubungan. Kami saling mengirimkan video, foto, pesan. Saya berharap yang terbaik untuk mereka, karena saat saya datang, saya merupakan pemain muda dari Madrid, dan mereka memperlakukan saya dengan baik,” pungkas Morata.(wol/aa/soccerway/livescore/data2)

 

Jadwal Jumat (7/10):

Grup D: Austria vs Wales, Moldova vs Serbia, Republik Irlandia vs Georgia

Grup G: Macedonia vs Israel, Italia vs Spanyol, Liechtenstein vs Albania

Grup I: Islandia vs Finlandia, Turki vs Ukraina, Kosovo vs Kroasia

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Milan Harus Bayar Rp1,1 Triliun Untuk Morata

MILAN, Waspada.co.id – AC Milan dikabarkan berminat merekrut striker Chelsea asal Spanyol, Alvaro Morata. Namun, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: