Home / Sports / Internasional / Deschamps Puas, Areola Jadi Buah Bibir
foto: zimbio

Deschamps Puas, Areola Jadi Buah Bibir

MUNICH, Waspada.co.id – Prancis dan Jerman hanya menuai hasil imbang tanpa gol di ajang UEFA Nations League di Allianz Arena, Munich, Jumat (7/9). Melihat timnya gagal menggapai kemenangan, Didier Deschamps menganggap itu adalah hal wajar.

Menurut pelatih Prancis tersebut, beberapa pemainnya tidak dalam kondisi terbaik untuk tampil di sebuah laga besar apalagi laga digelar di sela-sela kesibukan memperkuat klub masing-masing.

“Laga back to school seperti ini tidaklah mudah. Kami kehabisan energi. Melelahkan. Seluruh pemain tidak dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

“Saya tahu kami egois (menginginkan kemenangan), tetapi imbang di Jerman adalah hasil yang bagus. Pertandingan yang bagus meski tanpa gol. Kalian perlu melihat sisi baiknya,” kata Deschamps lagi.

Di sisi lain, Prancis memang mendapatkan tekanan luar biasa dari Der Panzer sepanjang laga. Kiper debutan Alphonse Areola tampil gemilang kala melakukan tiga penyelamatan dalam tempo tiga menit.

Areola menepis tendangan jarak dekat Mats Hummels, menghalau sepakan melengkung Thomas Mueller dari luar kotak 12 pas, dan mementahkan sundulan Matthias Ginter. Usai pertandingan, kiper pelapis Paris Saint-Germain (PSG) tersebut pun buka suara.

“Saya sangat senang bisa melalui kesempatan perdana saya membela tim senior Prancis dengan cara seperti ini,” kata Areola.

“Meskipun saya akan lebih senang jika kami menang, saya tetap fokus kepada pertandingan secara keseluruhan, di mana kami tidak kalah dan hal itu merupakan sesuatu yang positif,” ujar Areola menambahkan.

Di laga lain, Portugal dan Kroasia bermain imbang 1-1. Gol Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo dicetak oleh Pep, sedangkan Kroasia mendapat gol dari Ivan Perisic. Kroasia sendiri tampil tanpa Mario Mandzukic dan kiper Daniel Subasic yang sudah pensiun dari timnas.

Hasil Jumat (7/9):

Liga A
Grup 1: Jerman vs Prancis 0-0

Liga B
Grup 1: Republik Ceko vs Ukraina 1-2
Grup 4: Wales vs Republik Irlandia, 4-1

Liga C
Grup 3: Slovenia vs Bulgaria 1-2
Grup 3: Norwegia vs Siprus 2-0

Liga D
Grup 1: Latvia vs Andorra 0-0
Grup 4: Gibraltar vs Makedonia 0-2
(wol/aa/lequipe/ls/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Sudah Siap Tanpa Ronaldo

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid bakal melakoni laga perdananya dalam gelaran Liga Champions musim ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: