Home / Sports / Internasional / Deschamps dan Zidane Bersaing Jadi Pelatih Terbaik
foto: thesun

Deschamps dan Zidane Bersaing Jadi Pelatih Terbaik

ZURICH,Waspada.co.id – Berakhirnya musim kompetisi dan Piala Dunia 2018, FIFA mengumumkan nominasi untuk Pelatih Pria Terbaik 2018. Dalam daftar yang dirilis Selasa (24/7), terdapat 11 nama pelatih yang masuk nominasi.

Kandidat juara terkuat muncul adalah dua pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane dan Didier Deschamps. Bersama Madrid, Zidane mengantarkan Los Blancos menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun. Meski begitu, peluang Zidane lebih kecil ketimbang tahun lalu lantaran Madrid tampil buruk di liga domestik.

Pesaing terkuat lainnya adalah Deschamps. Pasalnya, Deschamps mampu membawa Les Bleus menjadi juara dunia. Padahal, Prancis didominasi oleh pemain muda dan tampil luar biasa sepanjang gelaran Piala Dunia 2018. Tercatat pelatih Timnas Prancis ini menyingkirkan Argentina, Uruguay, dan Belgia.

Selain itu, ada nama Zaltko Dalic yang berstatus pelatih Timnas Kroasia. Dalic masuk nominasi karena berhasil menghadirkan kejutan dengan mengantarkan Luka Modric cs menembus final. Sayangnya, Vatreni kalah dari Prancis di final.

Nama-nama tenar lain di antaranya Massimiliano Allegri (Juventus), Ernesto Valverde (Barcelona) serta Josep Guardiola (Manchester City).

Daftar Nominasi Pelatih Pria Terbaik FIFA 2018:
Massimiliano Allegri (Juventus)
Stanislav Cherchesov⠀(Timnas Rusia)
Zlatko Dalic⠀(Timnas Kroasia)
Didier Deschamps⠀(Timnas Prancis)
Josep Guardiola⠀(Manchester City)
Jurgen Klopp⠀(Liverpool)
Roberto Martinez⠀(Timnas Belgia)
Diego Simeone⠀(Atletico Madrid)
Gareth Southgate⠀(Timnas Inggris)
Ernesto Valverde⠀(Barcelona)
Zinedine Zidane (Real Madrid)
(wol/aa/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Deschamps: Kemenangan Yang Mengagumkan

MOSKOW, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji ketangguhan mental pemainnya di final Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: