Home / Sports / Internasional / Derita Madrid Berlipat Ganda
fcbarcelona

Derita Madrid Berlipat Ganda

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mendapat derita ganda setelah disingkirkan di leg kedua semifinal Copa del Rey yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2). Kalah 0-3 dari Barcelona, Madrid pun terancam tambah pincang jelang el clasico ketiga.

Sudah praktis kehilangan peluang juara Copa del Rey dan masih menempati peringkat ketiga di klasemen La Liga, Madrid mendapat berita buruk tambahan karena Raphael Varane. Diketahui, bek Timnas Prancis tersebut mengalami cedera lutut.

Varane pun terlihat meninggalkan lapangan dengan pelindung di lututnya. Cedera itu terjadi saat dirinya mencetak gol bunuh diri ke gawang Keylor Navas sesaat sempat bertabrakan dengan Dani Carvajal. Usai insiden tersebut, Varane meringis kesakitan dan akan menjalani pemeriksaan Jumat (1/3) besok.

Pada Minggu (3/3) nanti, Los Blancos kembali menghadapi Barcelona di pentas La Liga. Hanya saja, Varane harus beristirahat total dan kemungkinan absen di akhir pekan. Sebelumnya, Nacho Fernandez juga absen karena mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Selain bunuh diri Varane, Barca mendapat dua gol dari kaki Luis Suarez. Gol ketiga tim asuhan Ernesto Valverde bahkan dicetak lewat eksekusi penalti ala Panenka. Pun kalah telak, Santiago Solari tetap berpendapat bahwa timnya kalah terhormat.

“Kami tumbang dengan penuh kehormatan namun kami tetap sedih karena ini adalah pukulan telak bagi kami,” ucap pelatih Madrid tersebut.

Sementara itu, Valverde malah menilai permainan Lionel Messi cs belum maksimal dan masih ada kekurangan. Valverde berharap timnya meningkatkan kinerja mereka saat kembali jumpa Madrid di Bernabeu lagi.

“Real Madrid bermain lebih baik di babak pertama dan kami banyak kehilangan bola. Ini bukan pertandingan yang sempurna, saya harus akui. Hari ini kami mencetak tiga gol, tetapi tidak punya banyak peluang. Di lain waktu, saya harap bisa jadi sebaliknya,” tuntasnya. (wol/aa/rm/fcb/pkl1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Barca Nyaris Blunder Simpan Messi

VILLARREAL,Waspada.co.id – Barcelona gagal memetik hasil maksimal pada lanjutan La Liga di Estadio de la ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: