_
Home / Sports / Internasional / Depay Incar Trofi, Bukan Uang
youtube

Depay Incar Trofi, Bukan Uang

MANCHESTER, WOL – Manchester United akhirnya mengumumkan transfer pemain PSV Eindhoven, Memphis Depay. Pemain berusia 21 tahun asal Belanda itu akan bergabung Juni mendatang.

Sebelum menandatangani kontrak, Depay akan menjalani serangkaian tes medis. Namun, bisa dikatakan kepindahan Depay sudah 99 persen. Kepastian ini pun disambut baik oleh sang pemain yang mengaku senang bisa mewujudkan mimpi besar dalam kariernya.

“Ini adalah periode yang menarik dan cukup sibuk, dan memiliki pilihan antara begitu banyak klub besar tak membuatnya mudah. Bagi saya, MU adalah sebuah mimpi besar, jadi saya tak perlu diyakinkan oleh orang-orang yang sudah bermain di sana,” kata Depay, Jumat (8/5).

Depay mengaku tak sabar untuk segera bermain dengan seragam Setan Merah. Dia pun ingin secepatnya berkerja sama dengan pemain Belanda yang sudah lebih dulu bergabung dengan MU.

“Bekerja dengan Louis van Gaal lagi juga menjadi bonus besar. Pada akhirnya, ini hanya soal perasaan, bukan soal uang,” jelas Depay terkait alasannya memilih klub asal Manchester tersebut.

Kepindahan Depay ke Old Trafford juga mendapat sambutan dari mantan bintang De Oranje, seperti Jaap Stam dan Ronald Koeman. Stam, mantan palang pintu Setan Merah dengan tiga gelar Liga Premier, menilai kualitas dan potensi Depay memang dicari dan cocok bermain untuk United.

“Ia adalah pemain berkualitas. United adalah tim yang selalu tampil menyerang dan sebuah klub yang selalu tertarik dengan pemain-pemain yang memiliki kecepatan, menciptakan peluang, mencetak gol dan berduel satu lawan satu. Memphis adalah pemain yang seperti itu.” terang Stam.

Sementara itu, Koeman merasa yakin Depay bakal menjadi rekrutan yang bagus bagi United.  Bersama PSV, Depay memang tampil cemerlang dengan mengantarkan timnya menjuarai kompetisi Eredivisie dan mengemas 27 gol dari 38 penampilan.

“Ini adalah perpindahan fantastis buat dia. Saya pikir dia sudah siap di Belanda. Dia adalah salah satu pemain terbaik dan untuk memberikan yang terbaik dia butuh langkah dan itu adalah langkah besar baginya,” ujar Koeman. (wol/mirror/mutv/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.