Home / Sports / Internasional / Del Piero Terkenang Italia 2006
zimbio
zimbio

Del Piero Terkenang Italia 2006

BORDEAUX, WOL – Melihat performa Italia yang menanjak di Euro 2016 membuat banyak orang kagum, salah satunya Alessandro Del Piero. Legenda sepakbola Italia itu sampai menyebut Gli Azzuri memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara Euro nanti.

Tim asuhan Antonio Conte tampil mengesankan sejak mengawali perjuangannya di Prancis. Tergabung di Grup E yang dianggap maut bersama Belgia, Swedia, dan Republik Irlandia, Gianluigi Buffon cs tampil sebagai juara grup.

Di babak 16 Besar, mereka tampil lebih ganas lagi. Melawan juara bertahan Spanyol, Azzurri menang 2-0 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Melihat performa tersebut, Del Piero yakin Italia bisa berbicara banyak di Euro 2016.

“Italia memiliki segalanya untuk bisa juara. Laga ini (melawan Jerman) adalah yang paling menarik. Jika kami berhasil melewati hadangan ini, akan terbuka beberapa skenario menarik,” jelas mantan andalan Italia berusia 41 tahun tersebut baru-baru ini.

“Persamaan (antara timnas 2016 dengan 2006) adalah semangat yang dimiliki tim. Bukan tim nasional jika didasari oleh bakat, tetapi itu adalah tim yang bagus yang memiliki banyak keyakinan,” ungkapnya.

Del Piero pernah membawa Italia mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2006. Mereka menang 2-0 melawan Der Panser lewat perpanjangan waktu. Di laga final, Negeri Pizza pun mengangkat trofi jawara dengan mengalahkan Prancis lewat adu penalti.(wol/aa/footballitalia/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Legenda Barca Jamin Neymar Pindah Klub

PARIS, Waspada.co.id – Mantan bintang Barcelona asal Brazil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, sangat yakin bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.