_
Home / Sports / Internasional / De Ligt Sadar Diri Masih Perlu Belajar
foto: juventus

De Ligt Sadar Diri Masih Perlu Belajar

STOCKHOLM,Waspada.co.id – Matthijs de Ligt datang ke Juventus dengan status bek tengah paling potensial di dunia. Di usia 19 tahun, De Ligt telah berhasil memimpin Ajax Amsterdam menjuarai Eredevisie dan menembus semifinal Liga Champions.

Kendati demikian, De Ligt justru pesimis akan mampu tampil sebagai starting eleven di tim asuhan Maurizio Sarri. Dengan rendah diri, bek Timnas Belanda itu mengungkapkan bahwa para pemain Juve memiliki kualitas luar biasa dan dirinya banyak belajar.

Selain itu, Bianconeri juga memiliki deretan bek tengah berkualitas. Saat ini, Sarri dipusingkan harus memilih di antara Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Merih Demiral, dan De Ligt sendiri.

“Saya sangat senang dengan rekan-rekan tim saya, mereka sangat ramah. Saya belajar dari mereka setiap hari. Ada banyak pemain berpengalaman di sini, jadi saya sangat senang. Saya terkejut dengan level semua pemain di sini,” beber De Ligt, Jumat (26/7) kemarin.

“Mereka fokus dan tidak ada yang menonjol karena semua individu sangat kuat. Jelas, akan sulit untuk menjadi starter dengan tim sekuat ini, namun saya akan lakukan yang terbaik,” lanjut mantan kapten Ajax itu.

Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, De Ligt menjadi starter saat melawan Inter Milan dan K-League All Stars. Saat berduel dengan Inter, De Ligt malah mencetak gol bunuh diri dan harus dibantu Cristiano Ronaldo untuk menghindari kekalahan. (wol/aa/fbi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar dan Barca Saling Gugat

BARCELONA, Waspada.co.id –  Setelah gagal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.