_
Home / Sports / Internasional / De Ligt, Dulu Lawan Sekarang Kawan Ronaldo
foto: AP

De Ligt, Dulu Lawan Sekarang Kawan Ronaldo

TURIN, Waspada.co.id – Juventus sudah resmi memiliki tanda tangan Matthijs de Ligt sebagai pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Klub telah mengumumkan pembelian De Ligt pada Kamis (18/7) kemarin.

Kedatangan De Ligt ini otomatis akan membuat lini pertahanan Juventus makin kokoh. Selain De Ligt, pelatih Maurizio Sarri sudah memiliki nama-nama seperti Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, dan Giorgio Chiellini.

Selain memperkokoh pertahanan Bianconeri, kedatangan De Ligt akan membuat Cristiano Ronaldo merasa senang karena beberapa faktor. Musim lalu, Juventus tersingkir dari persaingan gelar Liga Champions karena kalah dari Ajax Amsterdam. Kebetulan, De Ligt berperan besar atas kegagalan CR7 merasakan gelar LC bersama Juve.

Kualitas De Ligt mengawal lini pertahanan Ajax Amsterdam memang tak perlu diragukan lagi. Ajax berhasil menjadi juara Eredivisie dengan hanya kebobolan 32 gol dari 33 penampilan. Di Liga Champions, Ajax menembus semifinal.

Di perempatfinal, Ajax memberi kejutan untuk Juventus dengan kemenangan agregat 3-2. Klub asal Belanda itu bahkan menang 2-1 di Allianz Stadium. Dalam dua laga, Ronaldo juga terlihat kesulitan menembus kawalan De Ligt.

Tak heran, keputusan merekrut De Ligt cukup melegakan hati CR7. Kapten Timnas Portugal patut bersyukur De Ligt tak lagi menjadi lawan, melainkan kawan.

“Ronaldo meminta saya untuk gabung Juventus. Saya terkejut dan sempat tidak paham awalnya,” ucap De Ligt. (wol/aa/juve/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga Penutup ICC: Joao Felix Bersinar, Ronaldo Redup

STOCKHOLM,Waspada.co.id – Hebat! Atletico Madrid menutup tur pramusim tanpa kekalahan. Menghadapi Juventus dalam laga penutup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.