_
Home / Sports / Internasional / De Gea Minta Jabatan Kapten Man United
foto: manutd

De Gea Minta Jabatan Kapten Man United

SHANGHAI,Waspada.co.id – Kiper andalan Manchester United, David de Gea, merasa pantas diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Dengan kepergian Antonio Valencia, pelatih Ole Gunnar Solskjaer belum menentukan kapten pengganti.

“Saya sudah sering menjadi kapten di beberapa pertandingan dan rasanya menyenangkan karena untuk klub seperti Man United, Anda harus bermain dengan benar-benar memperjuangkan lambangnya,” ujar De Gea, Senin (22/7).

“Ini menjadi tahun kesembilan saya bersama Man United, jadi saya merasa sudah punya pengalaman yang cukup,” kata De Gea menambahkan.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, De Gea merasa bisa mengemban tugas untuk membimbing para pemain muda. Terang-terangan menunjukkan ketertarikan untuk menjadi pemimpin di lapangan, kiper Timnas Spanyol tersebut merasa pemain muda MU perlu mengetahui arti penting dari klub tersebut.

Tahun ini, Setan Merah mendatangkan para pemain muda seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Selain itu, barisan muda lainnya pun mencuri perhatian dan mulai diperhitungkan masuk tim utama. Salah satunya Mason Greenwood.

Selain De Gea, para pemain seperti Ashley Young dan Paul Pogba juga sempat dirumorkan akan menjadi kapten Man United yang baru. Adapun pernyataan De Gea sekaligus menegaskan bahwa sang pemain siap memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan hingga 2025.(wol/aa/telegraph/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lacazette dan Aubameyang Beraksi Lagi

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Liga Premier, setelah mengalahkan Burnley di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.