_
Home / Sports / Internasional / De Gea Gemilang, Persaingan Kiper Utama Kian Sengit
foto: manutd

De Gea Gemilang, Persaingan Kiper Utama Kian Sengit

GIJON,Waspada.co.id – Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Kepulauan Faroe pada laga Grup F kualifikasi Euro 2020 di El Molinon Stadium, Senin (9/9). Laga ini juga ditandai prestasi Sergio Ramos menyamai 167 caps milik Iker Casillas.

Dua dari empat gol kemenangan Spanyol masing-masing dibagi rata oleh Rodrigo dan Paco Alcacer. Atas kemenangan ini, La Furia Roja semakin kokoh di puncak klasemen dan belum terkalahkan dengan raihan 18 poin dari enam pertandingan.

Hal menarik lainnya adalah penyelamatan krusial oleh David de Gea saat kembali dipercaya mengawal gawang El Matador. Hal ini membuat persaingan kiper utama Timnas Spanyol semakin sengit dan menambah pening kepala pelatih Roberto Moreno.

Bagi De Gea, ini pertama kali kiper Manchester United berusia 28 tahun ini menjadi pilihan utama di bawah mistar dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, posisinya tergusur oleh Kepa Arrizabalaga akibat penampilan inkonsistennya musim lalu.

Kembali mendapat kesempatan tampil oleh Moreno, Dea Gea tak menyia-nyiakan kepercayaan ini. Menit 75, De Gea mampu mencatatkan satu penyelamatan krusial saat tuan rumah sudah dua gol. Dengan cermat dan gerakan refleks yang sempurna, kaki De Gea menggagalkan sepakan Joannes Bjartalid yang tinggal berhadapan dengannya.

Moreno pun memuji penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea tersebut. Menurutnya, hasil laga bisa saja berbeda jika kiper kelahiran Madrid ini tak mampu menggagalkan peluang Bjartalid. Selain itu, Moreno juga senang persaingan posisi kiper utama semakin sengit. Diakui, Kepa, De Gea serta Pau Lopez memiliki peluang sama menjadi kiper nomor satu.

“Kami teringat bahwa De Gea menyelamatkan pertandingan ini. Itu adalah sesuatu yang kami tahu, namun sepertinya dilupakan,” ujar Moreno.

“Aku senang dia melakukan penyelamatan tersebut. Ini akan meningkatkan persaingan,” tutur pelatih berusia 41 tahun tersebut. (wol/aa/mar/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bocah Inggris Potensi Geser Posisi Rashford

LONDON,Waspada.co.id – Pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh Gareth Southgate. Pelatih Timnas Inggris itu mulai ragu memainkan Marcus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.