Breaking News
Home / Sports / Internasional / De Gea Dapat Nilai 10!
foto: twitter

De Gea Dapat Nilai 10!

LONDON, Waspada.co.id – Gol tunggal Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier di Wembley Stadium, Minggu (13/1) malam.

Hasil ini melanjutkan rekor positif yang dimiliki Setan Merah sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Total, Setan Merah sudah mengantongi enam kemenangan beruntun. Kemenangan ini tak lepas dari andil kepiawaian David de Gea di bawah mistar gawang MU.

Total, 11 penyelamatan dilakukan oleh kiper Timnas Spanyol tersebut. Usaha-usaha Harry Kane, Dele Alli, Harry Winks, Fernando Llorente hingga Toby Alderweireld mampu dimentahkan oleh De Gea. Bagi De Gea, ini menjadi clean sheet ketiga di era kepelatihan Solskjaer.

Oleh Manchester Evening News, De Gea diberi nilai 10 atas performa luar biasanya sepanjang pertandingan di Wembley Stadium. Tak hanya media ternama di Kota Manchester tersebut, netizen di media sosial juga sibuk memberi pujian kepada De Gea. Netizen ramai-ramai menyebut bahwa De Gea merupakan kiper terbaik di dunia.

“Kami memenangi duel melawan tim besar. Saya merasa sangat senang dengan dua penyelamatan pertama. Ini adalah pertandingan yang hebat. Saya bahkan tidak ingat beberapa penyelamatan yang saya lakukan,” kata De Gea.

“Pelatih membawa kebahagiaan ke dalam skuad, pemain bermain dengan bagus dan tim ini sekarang sangat kuat. Inilah Manchester United yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Pemain MU lain yang mendapat nilai tinggi plus pujian adalah Paul Pogba, Marcus Rashford, Victor Lindelof, Ashley Young serta Luke Shaw. (wol/aa/men/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wow! Dana Belanja Solskjaer Capai Rp3,68 Triliun

MANCHESTER, Waspada.co.id – Ole Gunnar Solskjaer benar-benar sukses memukau manajemen Manchester United. Menjadi suksesor Jose ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: