_
Home / Sports / Internasional / De Gea Buka Peluang Kembali Nomor Satu
foto: fcbarcelona

De Gea Buka Peluang Kembali Nomor Satu

MADRID, Waspada.co.id – David de Gea tampil apik di dua laga awal Liga Premier bersama Manchester United musim ini. Berkat penampilan gemilangnya itu, De Gea pun berpeluang kembali menjadi kiper nomor satu Timnas Spanyol.

Musim lalu, De Gea tampil mengecewakan dengan hanya mencatatkan tujuh clean sheet bersama Setan Merah. Performa buruknya tersebut pun berimbas ke timnas karena kiiper berusia 28 tahun itu kehilangan tempat utama. Dalam tiga laga terakhir, pelatih Roberto Moreno lebih memilih Kepa Arrizabalaga.

Namun, De Gea membuka kans kembali mengawal gawang La Furia Roja lagi dan merebutnya dari Kepa. Dalam dua laga perdana Liga Premier, De Gea mencatat delapan penyelamatan dengan hanya kebobolan sekali. Sebaliknya, Kepa membuat tiga penyelamatan dan sudah kemasukan lima gol.

Pun begitu, Moreno sendiri menegaskan tak akan memberi keistimewaan kepada Kepa maupun De Gea. Pelatih pengganti Luis Enrique ini terbuka dengan persaingan sehat di antara tiga kiper di timnas.

“Kiper saya adalah De Gea, Kepa, dan Pau Lopez (AS Roma). Saya suka bahwa ada kompetisi di posisi itu,” tutur Moreno, Selasa (20/8).

“Kepa tidak diistimewakan daripada De Gea ataupun Pau. Saya ingin mencapai Euro dengan tiga kiper yang siap bertanding dan bermain di level tinggi,” jelasnya. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pogba-Martial Absen, Greenwood Potensi Starter Lagi

MANCHESTER,Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meragukan kebugaran Anthony Martial, Paul Pogba, dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.