Home / Sports / Internasional / De Gea Blunder, Lingard Jadi Penyelamat MU
foto: reuters

De Gea Blunder, Lingard Jadi Penyelamat MU

MANCHESTER,Waspada.co.id – Lanjutan Liga Premier pada Kamis (6/12) menampilkan sejumah kejutan. Di Old Trafford, Manchester United nyaris kalah dari Arsenal hingga akhirnya harus puas imbang 2-2.

Arsenal lebih dulu unggul 1-0 lewat Shkordan Mustafi di menit ke-26. Sundulan Mustafi sebenarnya diantisipasi oleh David de Gea, namun tangkapan kiper Timnas Spanyol tersebut kurang sempurna. Bola berusaha diselamatkan oleh Ander Herrera, hanya saja sudah terlanjur melewati garis gawang.

Tak mau kalah, Manchester United memberi respon lewat gol Anthony Martial. Gol ini bermula dari tendangan bebas Marcos Rojo yang ditepis oleh kiper Arsenal, Bernd Leno. Bola tak bertuan di muka gawang dikejar oleh Herrera yang langsung mengumpan ke muka gawang untuk disambut Martial.

The Gunners lagi-lagi unggul di babak kedua. Gol bermula dari kesalahan Chris Smalling, sehingga Alexandre Lacazette mudah membawa tim asuhan Unai Emery memimpin sekaligus membuktikan Old Trafford sudah tidak angker lagi.

Sayang, kegembiraan Arsenal hanya bertahan sejenak. Dalam serangan rapi, Jesse Lingard mencetak gol balasan bagi Setan Merah. Di akhir laga, De Gea menebus kesalahannya dengan menepis sepakan Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

Hasil imbang ini kian menjauhkan skuad besutan Jose Mourinho dari target empat besar klasemen. Dengan raihan 22 poin, Paul Pogba cs hanya berada di peringkat sembilan. Bagi Meriam London, hasil di kandang MU tersebut menempatkan mereka di posisi lima dengan selisih delapan poin. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian Putaran Ketiga Piala FA: Unggulan Masih Ringan

LONDON, Waspada.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi merilis hasil undian putaran ketiga Piala FA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: