Home / Sports / Internasional / De Gea Beri Kabar Buruk Bagi MU
foto: zimbio

De Gea Beri Kabar Buruk Bagi MU

MANCHESTER,Waspada.co.id – Berbeda dengan Arsenal yang mendapat kabar gembira terkait loyalitas Mesut Ozil yang menolak tawaran menggiurkan dari klub-klub Asia, Manchester United belum juga lepas dari berita buruk.

Pasalnya, Setan Merah berpotensi kehilangan salah satu pemain terbaiknya di akhir musim Liga Premier 2018/2019, Mei mendatang. Sebab, David de Gea belum juga sepakat dengan penawaran kontrak baru yang diajukan manajemen klub.

Masa depan kiper Timnas Spanyol tersebut memang menjadi isu penting di internal United. Maklum, De Gea merupakan pemain dengan kontribusi yang sangat vital dan selalu tampil konsisten di kala United sedang tampil buruk.

Hanya saja, kontrak De Gea dengan United akan berakhir pada Juni 2019. Jika tidak tercapai kesepakatan, maka De Gea dipastikan akan angkat kaki dari Old Trafford dengan status bebas transfer. Padahal, United sudah berupaya keras memberi tawaran terbaik pada De Gea dan siap menaikkan nilai gaji penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

Namun, gaji persoalan utama yang dituntut oleh mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. De Gea ingin bermain di klub yang kompetitif dalam perebutan gelar juara yang tidak bisa diperlihatkan oleh tim asuhan Jose Mourinho musim ini.

Bersama MU, De Gea baru merasakan satu gelar juara Liga Premier pada musim 2012/2013 atau musim terakhir kepelatihan Sir Alex Ferguson. Gelar lain hanya jawara Liga Europa. Melihat situasi De Gea, Juventus siap menampung dan tertarik pada jasa kiper jangkung asal Negeri Matador itu.

De Gea dipercaya akan tertarik juga karena Juventus meraih scudetto dalam tujuh musim terakhir. Apalagi Biancori masih belum terkalahkan musim ini di Serie A dan menjadi kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Nilai plus lain adalah Juve kini diperkuat Cristiano Ronaldo. (wol/aa/telegraph/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard Tinggal Bahas Mahar Madrid Untuk Chelsea

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan tinggal sedikit lagi mendapatkan tanda tangan Eden Hazard. Kapten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: