_
Home / Sports / Internasional / Davis Jadi Bintang di Antara Bintang
foto: AP

Davis Jadi Bintang di Antara Bintang

NEW ORLEANS, WOL – Sukses menjadi tuan rumah, New Orleans Pelicans kembali berbangga dengan prestasi Anthony Davis menjadi MVP NBA All Star Game, Senin (20/2). Davis memimpin Tim Barat mengalahkan Tim Timur 192-182.

Total, Davis mencetak 52 angka 10 rebound selama 31 menit berada di lapangan. Sebelumnya, bintang Pelicans ini menjadi starter Tim Barat bersama Kevin Durant, Stephen Curry (Golden State Warriors), Kawhi Leonard (San Antonio Spurs), dan James Harden (Houston Rockets).

Selain menjadi MVP, Davis juga memecahkan rekor Wilt Chamberlain yang bertahan selama 55 tahun. Adapun rekor dimaksud adalah cetakan 42 angka yang dikemas Chamberlain pada NBA All-Star Game 1962 silam.

“Sungguh menyenangkan dan enjoy. Rekan-rekan setim juga banyak berperan atas penghargaan ini. Tanpa mereka, saya tak mungkin menjadi MVP,” aku Davis merendah.

Tim Barat juga mendapat 21 angka 10 rebound plus 10 assist dari Kevin Durant dan Stephen Curry juga menambah 21 poin. Harden menyumbang 12 poin 12 assist, sedangkan Leonard tampil buruk dengan cetakan empat angka saja.

Dari Tim Timur, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain terbaik dengan raihan 30 angka. Dari ke-30 poin tersebut, jagoan Milwaukee Bucks bahkan menyumbang 24 angka dari aksi slam dunk. LeBron James (Cleveland Cavaliers) menambah 23 poin, sedangkan Kyrie Irving mendonasi 22 angka 14 assist.

Kendati Davis menjadi bintang di antara bintang, ada sisi menarik yang terjadi di pertengahan pertandingan kala Durant memberi alleyoop pass kepada Russell Westbrook. Diketahui, hubungan dengan Westbrook menjadi dingin seketika Durant memutuskan pindah gabung Warriors.

“Umpan yang matang dan give and go yang sempurna. Dia (Durant) memberi bola tepat di tempat yang saya inginkan,” ucap Westbrook.

“Saya hanya melihatnya bebas, jadi saya lempar saja bola ke arahnya di depan ring. Saya tahu dia akan memasukkan bola karena memang bisa lompat tinggi. It was a good play,” sebut Durant balik memuji. (wol/aa/ap/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga Pembuka, Timnas U-16 Pesta Gol

SIDOARJO, Waspada.co.id – Timnas U-16 membukukan kemenangan telak atas Filipina di ;aga pembuka Piala AFF ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.