_
Home / Sports / Internasional / Dapat Kartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu
foto: zimbio

Dapat Kartu Merah, Messi Tolak Medali Perunggu

SAO PAULO, Waspada.co.id – Argentina akhirnya memastikan gelar juara ketiga Copa America 2019 dengan mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (7/7). Namun, laga diwarnai insiden kartu merah untuk Lionel Messi.

Argentina mencetak gol cepat di menit 12 ketika Sergio Aguero memaksimalkan umpan terukur Messi. Tak lama berselang, giliran Paulo Dybala menceploskan bola ke gawang Chile. Laga memanas saat Gary Mendel melanggar Messi yang hanya berbuah kartu kuning.

Puncaknya di menit 39, Messi dan Medel tertangkap kamera saling berselisih hingga saling dorong. Oleh wasit, keduanya pun diberikan hukuman kartu merah. Menit 56, Chile memperkecil skor lewat penalti Arturo Vidal. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Saat penyerahan medali, Messi terlihat menolak dan tidak ikut serta rombongan tim yang naik podium. Selain La Pulga, aksi menolak pengalungan medali juga dilakukan oleh Nicolas Otamendi.

Keputusan ini ditengarai karena Messi marah setelah diusir wasit asal Paraguay Mario Diaz de Vivar. Moment tersebut pun menjadi puncak kemarahan Messi karena merasa Tim Tango ‘dikerjai’ sepanjang Copa America 2019.

“Mungkin apa yang saya katakan sebelumnya punya andil untuk apa yang terjadi hari ini (kartu merah). Kartu kuning seharusnya sudah cukup untuk kami berdua,” ujar Messi.

Bintang Barcelona berusia 32 itu merasa Argentina diperlakukan buruk di Copa America 2019. Dengan berani dan lantang, Messi bahkan menyebut Brazil sudah diatur untuk jadi juara dalam turnamen tahun ini.

“Kami seharusnya bisa lebih baik, tapi mereka tak membiarkan kami ke final. Korupsi dan wasit tak membiarkan orang-orang menikmati sepakbola,” tukasnya. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panen Kartu, PSMS Terancam Sanksi Komdis

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terancam sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait tim yang terkena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.